Lagi, Tiga Rumah di Pagaralam Ludes Terbakar

Kobaran api melahap habis rumah warga Desa Talang Berangin, RT 03/RW 01, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumsel, Selasa (26/1/2021) dinihari.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Peristiwa kebakaran kembali melanda warga Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Jika sebelumnya kebakaran terjadi di kawasan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan. Dini hari tadi tepatnya pada Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 01.00 WIB, warga Desa Talang Berangin, RT 03/RW 01, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam dikejutkan dengan adanya kobaran api yang sangat besar.

Dalam peristiwa kebakaran kali ini, sedikitnya tiga rumah milik warga ludes dilalap si jago merah dan satu rumah rusak berat.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran api melahap habis rumah warga Desa Talang Berangin, RT 03/RW 01, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumsel, Selasa (26/1/2021) dinihari.

Tiga rumah yang menjadi arang itu milik Paisul (52), Yarun (55), dan Samsi (52). Sedangkan kediaman Roni (27) mengalami rusak berat karena sengaja dirobohkan sebagian dindingnya guna menghindari menyebarnya kobaran api.

Hingga berita ini dinaikan belum diketahui pasti pemicu kebakaran. Api baru dapat dipadamkan setelah BPBD Kota Pagaralam menerjunkan empat unit mobil PBK dan dibantu warga.

Kapolsek Dempo Selatan, AKP Zaldi, SH mengaku, mendapati Informasi terjadinya kebakaran sekitar pukul 01.30 WIB.

Begitu mendapatkan informasi tersebut, dirinya pun langsung turun ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut.

“Ada tiga rumah yang terbakar habis dan satu rumah rusak berat total ada empat rumah. Untuk saat ini kita masih melakukan identifikasi penyebab kejadian tersebut. Peristiwa ini diduga bermula dari salah satu dapur rumah warga,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.