Kusmayadi Kembali menjabat Kepala Disperindag

Senin, 22 Februari 2016
Kusmayadi ketika diambil sumpah jabatan.

PALI, sumselupdate.com – Drs. Kusmayadi, Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PALI kembali menempati posisi sebelumnya menjadi kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI, pada pelantikan pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI, Senin (22/2).

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati PALI, Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Bupati Kabupaten PALI, Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam sambutannya mengatakan seorang kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memiliki tugas untuk membantu program Bupati.

“Kepala SKPD merupakan pembantu dari Bupati. Oleh karena itu, apapun program bupati kepala SKPD dituntut menyukseskannya. Terlebih SKPD merupakan perpanjangan tangan dari Bupati ke masyarakat. Tunjukkan loyalitas kepada pimpinan, dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Heri.

Advertisements

“Kami tidak gila hormat, tapi yang kami lihat adalah etika. Bagaimana etika seorang kepala SKPD dengan pimpinan. Ketika ada pemimpin baru, bukan berarti melupakan yang lama. Ini yang selama ini kami amati, kurangnya etika,” sambung Heri dengan geram.

Heri juga menegaskan untuk kepala Disperindag yang baru dilantik agar bisa mencarikan solusi di tengah harga karet yang anjlok.

“Kepala SKPD itu harus bisa berimprovisasi, berinovasi, jangan hanya menunggu ada anggaran baru kerja. Tidak ada alasan tidak ada duit, jangan sedikit-sedikit ngadu ke Bupati. Terkhusus kepala Disperindag yang baru dilantik, harus bisa mencarikan solusi kepada para petani karet yang harganya sedang anjlok, agar ekonomi masyarakat bisa meningkat,” tegas suami dari Sri Kustina ini. (adj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.