Kuryana Sidak Kolam Renang

Bupati Kuryana beserta jajaran Disporabudpar saat meninjau Kolam Renang Baturaja

Baturaja, Sumselupdate.com – Menyikapi laporan masyarakat OKU, Drs H Kuryana Azis langsung turun lapangan meninjau kondisi Kolam Renang Baturaja, yang dikelola oleh pihak ketiga yakni El Jhon.

Pantauan di lapangan, Senin (28/3), baru masuk gerbang saja, orang nomor satu di daerah berjuluk di Bumi Sekundang itu terlihat terkejut.

Ia mengaku kecewa dengan kondisi kolam renang yang dibangun pemerintah dengan dana miliaran itu. Halaman tak terawat. Siring terlihat buntu dan dipenuhi rumput serta dedaunan yang mengering.

“Ngapo cak ini. Ini harus dibenari. Tolong ya ini dibersihkan,” intruksi Kuryana kepada Kepala Disporabudpar OKU, yang mendampingi bupati.

Kekecewaan Bupati semakin bertambah setelah masuk ke lokasi gedung kolam renang. Lantai keramik terlihat banyak yang nglupas. Bahkan kolam renang terlihat berkarat airnyapun terlihat kotor.

“Mengapa seperti ini. Kalau begini dak beres. Sudah 3 tahun kolam ini ditelantarkan, kalau begini benar-benar tertipu kita,” kata Kuryana.

Ia menjelaskan, sebelum MoU dengan El Jhon, dirinya sudah mengingatkan Kepala Dinas sebelumnya, Aufa. Saat itu benar atau tidak, ternyata buktinya tahun pertama kolam ini dibiarkan, tahun kedua dibiarkan dan tahun ketiga ini buktinya hancur kolam ini.

“Kerja sama ini akan ditinjau kembali. Harus diputus. Sudah tiga tahun terbengkalai seperti ini. Kondisi fisiknya memprihatinkan,” tegas Kuryana mengaku sedih dan kecewa melihak kondisi gor kolam renang.

“Bahkan informasi yang saya terima terakhir bayaran listrik pasca dikelola El Jhon ini menunggak bayar,” katanya.

Untuk itu Kuryana menghimbau kedepan, harus berhati-hati dalam melakukan kerjasama dengan pihak ketiga. Ke depan harus benar-benar selektif. Cari tahu dulu latar belakangnya sebelum melakukan MoU dengan pihak ke tiga.
“Saya tidak mau lagi melihat dan mendengar yang seperti ini. Saya kecewa dan sedih,” tegasnya.

Kepala Disporabudpar OKU, Paisol Ibrahim mengatakan, secara MoU sudah bisa dilakukan pemutusan kerjasama.
Nanti di Bulan April ini, kata Paisol mereka akan melakukan rapat koordinasi bersama dengan pihak El Jhon dan jajaran terkait.

“SP 1 sudah kita kirim, SP 2 Sudah kita kirim dan SP 3 sudah kita kirim. Jadi sesuai MoU sudah bisa dilakukan pemangkasan,” katanya.

Disinggung apakah akan segera melakukan pemutusan kontrak MoU bersama El Jhon, Paisol belum bisa memastikan. Sebab menurutnya, tergantung hasil rapat April mendatang.

“Lihat hasil rapat berkembang. Apakah, akan diputus atau tidak. Intinya kita berpacu dengan MoU. Kalau ketentuan MoU sebelumnya sudah layak di putus,” katanya.

Sementara pihal El Jhon hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi wartawan. (Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.