Kunker Presiden RI ke Palembang, 3.000 Personel Gabungan Diterjunkan, Hindari Jalan Ini Biar Tidak Macet

Kamis, 26 Oktober 2023

Laporan: Candra Budiman

Palembang, Sumselupdate.com – Sekitar 3000 personel gabungan dari berbagai instansi terkait, diterjunkan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), ke kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Sejumlah langkah pengamanan telah di persiapkan, untuk memastikan kunjungan Presiden RI berjalan lancar dan aman. Hal itu diungkapkan oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, saat di konfirmasi pada Kamis (26/10/2023) pagi.

“Persiapan pengamanan itu, telah di persiapkan dari kemarin. Semalam sekitar pukul 20.00 WIB, pak Presiden tiba di kota Palembang,” ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Agenda kunjungan resmi kegiatan Presiden pada hari ini, menurut Kombes Harryo, diawali dengan tinjauan ke Pasar Sekip Ujung, lalu ke SMK Negeri 2 Palembang, dan ke titik nol ruas tol Indralaya-Prabumulih, lalu kembali lagi ke kota Palembang, melanjutkan kunjungannya ke IPAL Sungai Selayur dan terakhir akan mengunjungi Bulog Kenten.

“Kami menyebar personel mulai dari bandara, sepanjang jalan yang dilewati, hingga ke lokasi-lokasi yang dikunjungi oleh Presiden. Personel yang bertugas tetap harus bersikap humanis, persuasif tetapi tetap waspada,” tuturnya.

Untuk masyarakat yang tidak ingin terjebak macet, diungkapkan Kombes Pol Harryo, diharapkan untuk menghindari beberapa ruas jalan utama di kota Palembang. “Kami mohon kerja sama dari masyarakat untuk menghindari jalan-jalan seperti Pasar Sekip, Demang Lebar Daun, dan Jalan Mayor Zen,” tutupnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.