Kunjungi Ponpes Nurul Ilmi, Ishak Mekki Jalin Silaturahmi dengan Para Santri

Jumat, 3 Maret 2023

Palembang, Sumselupdate.com – Anggota Komisi V DPR RI, Ishak Mekki, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ilmi yang terletak di Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talangkelapa, Banyuasin.

Dalam kunjungan tersebut, selain meninjau dari dekat pelaksanaan pembagunan asrama dengan type rumah susun (Rusun) dua lantai sekaligus bersilaturahmi dengan para santri dan segenap pengasuh Ponpes.
Di sini, mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini mengingatkan agar para santri memberikan pengabdian terbaiknya untuk bangsa dan negara melalui proses belajar yang baik di pondok ini.

Bacaan Lainnya

Apalagi menurut Ishak, Nurul Ilmi merupakan salah satu pondok yang mendapat bantuan pembangunan Rusun dari mitra kerjanya, Kementerian PUPR untuk hunian para santri.

Mantan Bupati OKI dua periode ini menyatakan, bahwa Rusun yang disediakan ini merupakan salah satu program Komisi V DPR RI bekerjasama dengan Kementerian PUPR.

Alhamdulillah, salah satu usul yang saya usung ke pusat yakni Rusun untuk Ponpes Nurul Ilmi, terwujud sebagaimana yang kita saksikan ini,” ungkap Ishak Mekki di sela kunjungannya

Mantan Bupati OKI dua periode ini menyebutkan, pembangunan Rusun ini merupakan kebutuhan yang cukup mendesak bagi Ponpes Nurul Ilmi mengingat jumlah santrinya sudah semakin banyak, bahkan ada yang berdomisili di luar daerah ini.

“Dengan adanya Rusun ini maka para santri dapat tinggal di hunian yang nyaman, aman di bawah pengawasan pengasuh pondok, dan terhindar dari risiko kecelakaan,” ujarnya.

Kepada pihak Kementerian PUPR melalui Balai Penyedia Perumahan Wilayah Sumatera V, Ishak Mekki menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya pembangunan Rusun tersebut. Dia pun berharap, agar di sisa waktu yang masih tersedia, pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu.

Sementara itu, Pemimpin Ponpes Nurul Ilmi, Ustadz H. Supartijo menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan asrama tersebut. Ia menyatakan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Ishak Mekki atas aspirasi yang diwujudkan oleh mitranya Kementerian PUPR.

“Semoga pembangunan Rusun ini menjadi amal jariah bagi semua pihak yang terlibat, terutama bagi Pak Ishak Mekki yang telah memperjuangkan di DPR RI,” ucap Ustadz Supartijo.

Catatan yang diperoleh, pembangunan Rusun Ponpes saat ini progresnya mencapai 70 persen. Pihak pelaksana berjanji akan menyelesaikan kegiatannya tepat waktu di sisa waktu hingga 50 hari ke depan. (Ron)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.