Kuanto Cs Diharapkan Sabet Emas PON

Kamis, 18 Februari 2016

Palembang, Sumselupdate com Cabang Olahraga Gulat memastikan diri akan turun di PON XIX musim ini di kota Kembang. Tak tanggung-tanggung, cabang bela diri ini optimis akan menyumbang dua medali emas untuk Sumsel. Dengan mengandalkan Kuanto Cs, Gulat memang digadang-gadang berpeluang mengibarkan bendera Sumsel di Bandung.

“Ya target kita dua emas, mudah-mudahan bisa kita raih,” ujar Pelatih Gulat Sumsel, Deni Syahputra, Kamis (18/2)

Bacaan Lainnya

Menurut Deni gulat Sumsel telah memiliki empat kekuatan dari emat nomor yang bakal turun di multi event empat tahun sekali ini.

Dirinya tak menyangkal, pulau Jawa memang dikenal sering merebut medali, tapi menurutnya dirinya yakin Wayan dkk akan mampu memberikan yang terbaik untuk Gulat Sumsel.

“Pulau Jawa memang kuat, apalagi tuan rumahnya Jawa Barat. Ya, optimis saja lah,” urainya.

Sambil menunggu Pelatda yang akan bergulir sambung Deni dirinya tetap memberikan pelatihan baik fisik maupun mental kepada atlet besutannya itu. Mereka menjalani latihan setiap harinya di Sport Science Center, JSC Palembang.

“Latihan rutin masih. Mereka akan turun di empat nomor yakni  nomor 98 kg gaya bebas, 95 kg gaya grigo, 125 kg gaya bebas dan 85 kg gaya grigo,” ujar Deni.

PON musim ini dikatakan Deni akan diperkuat oleh atlet putra. Pasalnya, atlet putri belum bisa merebut tiket untuk turun di PON Jawa Barat.

“Ya, kali ini putra semua, salah satunya adalah Kuanto, Wayan,” tegas Deni. (Dek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.