KPU Muba Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada

Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM memberikan sambutan sekaligus membuka Sosialisasi Tahapan Pilkada Muba 2017.
Sekayu, Sumselupdate.com – Sebanyak 101 provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017 nanti.
Untuk menyukseskan perhelatan tersebut, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan sosialisasi tahapan pilkada yang berlangsung di Ruang Rapat Hotel Ranggonang Sekayu, Jumat (3/6).
Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Muba Drs H Sohan Majid, MM dan dihadiri oleh unsur pimpinan KPU Sumsel, Banwaslu Sumsel, Perwakilan Kodim, Polres, Satpol PP, Kepala Dinas, camat, serta para partai politik.
Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Muba yang sampai saat ini menjaga situasi tetap kondusif dalam menghadapi Pilkada. Ia juga meminta para camat untuk berperan aktif menyampaikan informasi ke masyarakat dengan baik.
 
“Sosialisasi ini harus kita sosialisasikan ke masyarakat, agar pelaksanaan Pemilukada di kabupaten Muba (satu-satunya Pilkada 2017 di Sumsel –red) dapat menjadi pilkada yang terbaik dan aman di Sumsel bahkan di tingkat nasional,” harapnya.
 
Sementara itu, Ketua KPU Muba H Firdaus Malvels  dalam laporannya mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan hari ini berdasarkan keputusan KPU Muba Nomor 01/kpts/KPU-kab/006.435410/2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 dan Surat KPU RI nomor: 262/KPU/V/2016 tanggal 18 Mei 2016 perihal Pelaksanaan Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.
Ia juga menambahkan jumlah dukungan bagi calon independen bupati dan wakil bupati Muba tahun 2017 ditetapkan sebanyak 38.914 pemilih, yang tersebar di delapan kecamatan disertai surat pernyataan dukungan dan KTP/KK, sesuai dengan UU nomor 8 tahun 2015 pasal 41. (est)
 
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.