Kontroversi Mereda, Kemendagri Tunjuk Komjen Pol M Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jawa Barat

Komjem Pol M Iriawan

Jakarta, Sumselupdate.com – Usai kontroversi mereda, ternyata mantan Kapolda Metro Jaya, Komjem Pol M Iriawan akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat. Pelantikan akan dilangsungkan besok.

Kabar pelantikan Iriawan tersebut dibenarkan oleh Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri Sumarsono.

Read More

Iriawan, yang saat ini menjabat Sestama Lemhanas, akan dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

“Iya, besok dilantik jam 10.00 WIB di Gedung Merdeka Bandung,” kata Sumarsono saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/6/2018).

Pria yang akrab disapa Soni ini menambahkan, Iriawan akan dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. “Dilantik oleh Pak Menteri,” katanya.

Dia menampik adanya kontroversi soal pelantikan perwira tinggi polisi menjadi penjabat gubernur.
“Nggak ada, nggak ada kontroversi. Kita laksanakan saja sesuai perintah yang ada,” kata Sumarsono.

Sebagaimana diketahui, isu pelantikan perwira tinggi Polri menjadi Penjabat Gubernur sudah dimulai sejak awal tahun ini. Kontroversi juga berkisar soal posisi Polri yang dituntut netral di tahun Pilkada ini.

Jawa Barat menggelar Pemilu Gubernur tahun 2018 ini. Sumarsono menjamin tak akan ada konflik kepentingan yang akan muncul gara-gara Pj Gubernur Jawa Barat nanti adalah seorang polisi.

“Nggak ada konflik kepentingan,” kata Sumarsono.

Nama Iriawan sebelumnya memang pernah diusulkan sebagai Pj Gubernur Jabar pada awal 2018. Namun kemudian usulan itu dibatalkan oleh Menko Polhukam. (dtc/hyd)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.