KONI Sumsel Berhentikan Sementara 5 Pengprov Cabor dari Keanggotaan

Hendri Zainuddin Melantik Pengprov Cabor sebagai Anggota Baru KONI Sumsel

Palembang, sumselupdate.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel cukup disiplin dalam menegakkan aturan organisasi. Terbukti, sebanyak 5 Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) diberhentikan sementara dari keanggotaan KONI Sumsel.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Kerja KONI Sumsel Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (23/12/2020), dan diikuti seluruh Pengprov Cabor anggota KONI Sumsel dan utusan KONI Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

Seperti tertera dalam Keputusan Rapat Kerja No: 4/RA-KONI SUMSEL/2020, kelima Pengprov Cabor yang diberhentikan sementara itu yakni Tarung Drajat, Arung Jeram, Squash, Percasi, dan PGSI.

“Menetapkan, pertama, pemberhentian sementara pada Pengprov cabor yang telah habis masa bhakti lebih kurang 1 tahun (12 bulan) dengan tidak melaksanakan musyawarah yaitu Tarung Drajat, Arung Jeram, Squash, Percasi, dan PGSI. Kedua, diberi batas waktu tiga bulan untuk melakukan Musprov Cabor”, bunyi surat keputusan yang ditetapkan dalam sidang Pleno VII itu.

Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin menegaskan, penegakkan disiplin berupa pemberhentian sementara sebagai anggota KONI Sumsel ini mesti dijadikan acuan bagi Pengprov Cabor lainnya untuk lebih serius dalam mengurus organisasi olahraga.

“Ini juga harus menjadi acuan bagi semua Pengprov Cabor bahwa berorganisasi itu mesti amanah dan harus dijalani dengan benar, termasuk dalam hal ketertiban periodesasi. Dengan berorganisasi yang benar maka dengan sendirinya kita akan lebih serius dalam mengurusi atlet, pelatih, dan prestasi olaharaga”, ujar Hendri Zainuddin.

Sementara Wakil Ketua Umum II Jamaluddin melalui Kabid Organisasi Wastu Widya menyebutkan sebelum diberhentikan, kelima Pengprov Cabor itu telah terlebih dahulu diberi surat peringatan untuk segera melakukan Musprov.

“Peringatan itu sudah dilayangkan tapi belum juga melaksanakan Musprov. Akhirnya dengan mengacu pada AD/ART KONI Bab III Bagian 6 Pasal 14 dan 15, keputusan ini diambil dan telah ditetapkan oleh peserta Rapat Kerja KONI Sumsel”, ujar Wastu.

Pada saat yang sama, Rapat Kerja KONI Sumsel 2020 juga mengesahkan 7 Pengprov Cabor sebagai anggota baru. Seperti tertuang dalam Keputusan No: 5/RA-KONI SUMSEL/2020, anggota baru itu adalah PBFI, PABERSI, IBA MMA, Triathlon, Kick Boxing, E-Sport, dan PABSI.

Ketujuh Pengrov Cabor anggota baru tersebut dilantik secara langsung oleh Ketum KONI Sumsel dalam Sidang Pleno VII yang disaksikan oleh seluruh peserta Rapat Kerja. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.