Komunitas Hati Harapan Berbagi Buat Warga Kurang Mampu

Pemberian sembako, dibagi-bagikan kepada masyarakat Kota Pagaralam yang berlokasi di Terminal Nendagung.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Komunitas Hati Harapan mengadakan kegiatan berbagi keberkahan dalam bentuk pemberian makanan, Jumat (15/2) lalu.

Read More

Pemberian sembako  dibagi-bagikan kepada masyarakat Kota Pagaralam yang berlokasi di Terminal Nendagung. Sejumlah pengendara lalu lintas sekitar lokasi tersebut juga mendapatkan pembagian sembako ini.

Ketua Hati Harapan, Sastri mengatakan, Hati Harapan merupakan tempat atau wadah berbagi keberkahan yang menyalurkan sedekah dengan fokus pada makanan dari donatur.

Makanan itu dibagikan untuk masyarakat yang kurang mampu maupun pengendara lalu lintas.

Foto bersama.

Sastri menyampaikan, alasan Hati Harapan melakukan kegiatan Berbagi Keberkahan di hari Jumat, karena waktu sedekah yang paling utama yakni di hari Jumat.

Dia pun mengatakan, makanan yang disediakan untuk dibagi itu tidak hanya untuk masyarakat maupun pengendara lalu lintas saja. Melainkan juga untuk pemulung atau pedagang yang ada di sekitar lokasi.

Komunitas yang beranggotakan sekitar 50 orang tersebut setiap hari Jumat menyediakan makanan sembako sebanyak ratusan paket semabako.

Sastri mengatakan, paket sembako sebanyak itu dapat terkumpul dari hasil sedekah para anggota komunitas.

“Donatur kita di antaranya dari kerabat terdekat, seperti saudara, kakak, dan adik. Serta teman-teman. Alhamdulillah, sekarang Hati Harapan sudah ada di kota Pagaralam dan legalitasnya sudah ada,” ucap Sastri yang asli orang Pagaralam.

Sastri mengaku, untuk saat ini keberadaan komunitas Hati Harapan sudah ada di kota Pagaralam. Namun menurutnya, kegiatan komunitas ini cukup aktif.

“Selain rutinitas yang akan kami gelar setiap hari Jumat berbagi keberkahan dalam bentuk makanan, kami juga setiap bulannya rutin berbagi beasiswa kepada anak yang berprestasi, serta memberi bantuan sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan janda,” ungkapnya.

Sastri menceritakan, dengan keaktifan komunitas Hati Harapan maka saat ini masyarakat sudah mulai mengetahui keberadaan Hati Harapan.

“Alhamdulillah sejauh ini, animo masyarakat baik menyambut kita dan mereka semakin tahu,” ucapnya.

Pelaksanaan tempat berbagi keberkahan ini berpindah-pindah. Mulai dari tempat fasilitas umum di area Terminal Nendagung, kemudian nantinya akan ke masjid-masjid sekitar Kota Pagaralam.

Dengan kehadiran Hati Harapan ini, Sastri berharap, dapat memberi manfaat kepada masyrakat yang membutuhkan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.