Komplotan Penodong yang Menyasar Penumpang Speadboat di BKB Palembang Digulung, Dua Pelaku Diburu

Kamis, 12 Maret 2020
Dua pelaku penodong yang sering beraksi di dermaga Benteng Kuto Besak Palembang diamankan Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (12/3/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Dua pelaku penodong yang sering beraksi di dermaga Benteng Kuto Besak (BKB) yang menyasar penumpang speedboat, akhirnya berhasil digulung anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kedua tersangka Rian Hidayat (28) dan Dede Irwan (22) diberikan tindakan tegas oleh anggota lantaran melarikan diri saat akan ditangkap.

Bacaan Lainnya

Para  pelaku yang ditangkap di dua lokasi berbeda dipimpin langsung Kanit I Subdit III Jatanras Kompol Antoni Adhi pada Rabu (4/3/2020).

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, pelaku penodongan yang beraksi di dermaga Benteng Kuto Besak (BKB) berjumlah empat pelaku.

Namun yang berhasil diringkus baru dua pelaku dua pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi masih DPO.
Modus operandi pelaku ini duduk di dermaga menunggu korban rata rata penumpang speedboat yang akan menaiki speedboat.

“Saat korbannya datang kemudian tersangka Rian dan Edo (DPO) berkata mengapa lihat-lihat namun tidak hiaraukan korban. Ketika korban naik speadboat tersangka Dede mengambil HP miliknya yang disimpan kantung celana korban,” terang Suryadi, Kamis (12/3/2020).

Sementara itu, tersangka Rian Hidayat mengaku, sudah delapan kali melancarkan aksi. Sedangkan Dede baru lima kali, sementara kedua rekannya hingga kini masih diburu petugas.
Rian mengaku, dalam aksinya mereka berempat sering mengancam akan memukul korbannya jika tidak mau memberikan HP.

“Sudah sering kami melakukan penodongan di BKB bersama Dede, Edo (DPO) dan Saribi (DPO), bagian mengambil hp korban Dede yang menjual Saribi kemudian uangnya di bagi berempat,” ungkapnya.

Dikatakan tersangka Rian, tidak hanya menodong, dirinya bersama rekannya Edo acapkali melakukan curanmor kendaraan roda dua yang terparkir di BKB.

“Seingat saya kami sudah melakukannya delapan kali dan dilakukan bersama Edo semua. hasilnya untuk berjalan dengan pacar, makan-makan, dan nonton bioskop,” ujarnya. (tra)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.