Kocak, Dari Belasan Preman Diringkus Ada yang Bawa Senjata Mainan

Belasan preman yang diamankan.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Satreskrim Polrestabes Palembang melalui Unit Pidum dan Tekab 134, Sabtu (21/5/2022) mengamankan belasan preman dan juru parkir liar yang meresahkan warga Palembang.

Read More

Setidaknya ada sembilan titik tempat yang dimonitoring unit Pidum & Tekab 134 pimpinan Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing seperti di daerah Pasar 16 Ilir, Menpora, di Jalan Kolonel H Burlian, dan tempat lainnya.

Uniknya dari 15 preman dan juru parkir  tersebut, dua di antarannya, ada yang membawa senjata mainan dan ada juga yang membeli baju parkir di toko online Lazada.

“Punya budak kecik itu, saya nemu di jalan,” kelit Farul (40), warga Kertapati Palembang yang diringkus di Stasiun Kertapati.

Satreskrim Polrestabes Palembang melalui unit Pidum dan Tekab 134, Sabtu (21/5/2022) mengamankan belasan preman dan juru parkir liar yang resahkan warga Palembang.

Ia menuturkan saat itu, dia bersama kakaknya sedang mencari mobil ke Baturaja. Di jalan, ada anak kecil yang lewat membuang senjata tersebut dan dirinya berinisiatif untuk mengambil dengan maksud untuk hadiah anaknya.

Lain hal Andi (39), yang diamankan di salah satu minimarket yang berada di Jalan Kolonel H Burlian. Bapak dua anak ini mengungkapkan bajunya tersebut dibelinya dari toko online.

“Beli di Lazada Pak, seharga Rp50 ribuan. Sehari bisa dapat Rp150.000 aku setorke ke gondrong,” jelasnya.

Para preman yang diamankan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, giat razia premanisme dan juru parkir  liar ini dilakukan, dikarenakan masyarakat melaporkan banyaknya aksi yang sangat meresahkan masyarakat.

“Alhamdulilah, hari ini kita melakukan penyisiran dari Plaju, Kertapati, masuk ke tengah kota dan tempat lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, 15 orang tersebut semuanya didapat dari sejumlah titik di Kota Palembang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.