Koalisi Arab Tembak Jatuh Drone Milisi Houthi Yaman di Atas Bandara

ilustrasi drone

Bandara Internasional Saudi Arabia Diserang Milisi Houthi Yaman

Riyadh, Sumselupdate.com – Pasukan milisi Houthi,Yaman kembali melancarkan serangan yang menargetkan sejumlah pertahanan vital militer Saudi Arabia. Kali ini, pasukan milisi Ansharallah itu telah mengirim pesawat tanpa awak (drone) yang membawa peledak ke arah Bandara Abha di Arab Saudi selatan tadi malam.

Bacaan Lainnya

Juru bicara pasukan Koalisi Arab yang dipimpin Saudi Arabia, Kolonel Turki Al-Maliki menyatakan, pihaknya telah berhasil mengidentifikasi pergerakan pesawat tanpa awak milik Houthi tersebut sebelum pesawat UAV itu tiba di Bandara Internasional Abha.

“Sebuah drone (jebakan) diluncurkan oleh Iran. Milisi teroris yang didukung Houthi dicegat dan ditembak jatuh secara sengaja dan sistematis untuk menargetkan para pelancong di Bandara Internasional Abha, yang dilalui ribuan pelancong setiap hari,” kata Kolonel Turki Al-Maliki dikutip , Senin (31/8/2020).

Dia menambahkan, akibat penembakan yang dilakukan oleh tentara koalisi Saudi Arabia itu, beberapa pecahan peluru jatuh di sekitar Bandara Internasional Abha. Namun, lanjutnya, pecahan peluru itu tidak membahayakan warga sipil dan para pekerja yang saat itu berada di sekitar bandara.

“Komando Pasukan Gabungan koalisi akan melawan segala tindakan dan pelanggaran dari milisi teroris Houthi yang tidak bermoral itu. Kami akan terus menerapkan langkah-langkah ketat untuk mencegah milisi teroris, dan untuk memastikan perlindungan warga sipil,” ujar Kolonel Turki. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.