Ketua DPR Nilai Positif Kinerja Kemenag dalam Penyelenggaraan Haji Tahun Ini

KetuaDPR Ade Komarudin

Jakarta, Sumselupdate.com – Perhelataan  haji tahun ini, telah usai. Saat ini dalam fase pemulangan para jemaah ke daerah sesuai dengan kelompok terbang (kloter) masing-masing.

Terkait dengan hal itu, Ketua DPR Ade Komarudin menyampaikan penilaian positif terhadap kinerja Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Menurut Ade, banyak peningkatan pelayanan yang terjadi.

“Beberapa peningkatan terlihat dari pengadaan katering, kualitas pemondokan, dan tim kesehatan yang sangat sigap,” kata Ade usai menghadiri rapat konsultasi penyelenggaraan ibadah haji bersama Menteri Agama di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2016) sebagaimana dikutip dari laman Kompas.com.

Meski demikian Ade tetap menemukan beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki untuk menghasilkan kualitas pelayanan yang lebih tinggi dibandingkan tahun ini.

Di antaranya ialah kualitas pondokan di Arafah yang kurang bagus. Padahal wukuf di Arafah merupakan salah satu aspek penting dalam pelaksanaan ibadah haji.

Sehingga, jemaah haji semestinya merasa nyaman di pondokan agar ibadahnya semakin khusyuk.

“Untuk tahun depan kami akan terus melakukan pengawasan yang ketat termasuk pemondokan di Arafah untuk tahun depan. Semoga tahun depan bisa lebih baik dan bisa memudahkan jemaah haji dari Indonesia saat beribadah di tanah suci,” kata Ade. (Adm3)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.