Keributan di Tempat Hiburan Malam, Adegan 18 dan 20 Oknum Polisi Polda Tembakkan Airsoftgun

Sat Reskrim Palembang merekontruksi kasus pengeroyokkan di Mansion Eksekutif Club, Minggu (26/9/2021) yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com Sat Reskrim Palembang merekontruksi kasus pengeroyokkan di Mansion Eksekutif Club pada Minggu (26/9/2021) yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Read More

Diketahui, pelaku tersebut merupakan oknum anggota polisi yang bekerja di wilayah Polda Sumsel. Reka ulang tersebut terlihat ada 23 adegan yang diperagakan langsung pelaku R.

Pantauan Sumselupdate.com, terlihat pelaku R di adegan 18 dan 20 mengeluarkan senjata dan menembakkannya ke udara.

“Korban (Surya Samudra) yang mendapatkan luka pelipis di kepala dan senjata yang digunakan adalah air Airsoftgun,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang saat ditemui di tempat, Jumat (19/11/2021).

Dari rekontruksi ada 23 adegan.

Ia menuturkan, hal tersebut dibuktikan saat dirinya menanyakan satpam yang melihat pelaku dan mendengar bahwa suara yang keluar dari airsofgun tersebut tak seperti senjata api.

“Ia menembakkan ke atas, suara letusannya tsrsebut bukan seperti suara senjata organik polisi,” jelasnya.

Lebih lanjut dari keterangannya, pelaku memperoleh senjata tersebut dari temannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Saat ditanya apakah pelaku merupakan oknum anggota polisi di Polda Sumsel, dirinya pun membenarkannya.

“Ia betul pelaku anggota polisi, Dinas di Polda Sumsel. Karena kita memenuhi standar sesuai prosedur kita tanyai pelaku. Untuk pemicunya salah paham saja,” katanya.

Atas tindakkan tersebut pelaku harus mempertanggung jawabkan tindakkannya. Dan keadaan korban hingga saat ini dalam keadaan hidup sert sehat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.