Kereta Babaranjang Bertabrakan, Perjalanan KA Bukit Serelo dan Sindang Marga Dibatalkan

Kereta api babaranjang atau pengakut batubara mengalami kecelakaan.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dua kereta api babaranjang atau pengangkut batubara mengalami kecelakaan di Emplasemen Stasiun Penangiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Sabtu  (11/12/2021) pagi.

Read More

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dampak kejadian tersebut mengakibatkan petak jalan tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengungkapkan saat ini pihaknya sedang fokus penanganan evakuasi.

“Saat ini kami fokus dengan penanganan evakuasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan penyebab masih dalam pemeriksaan unit terkait,” ungkapnya pada awak media.

Dikatakannya, terkait terhambatnya perjalanan penumpang KA Bukit Serelo dan Sindang Marga, pihaknya akan mengembalikan biaya tiket penuh.

Kondisi dua kereta api babaranjang atau pengangkut batubara mengalami kecelakaan di Emplasemen Stasiun Penangiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Sabtu  (11/12/2021) pagi.

“Untuk KA penumpang Bukit Serelo dan KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau pulang-pergi (PP) hari ini dibatalkan. Untuk biaya tiket dikembalikan seratus persen. Atas nama PTKAI Divre III Palembang, kami juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setyawan saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kejadian tersebut.

“Anggota kita masih di lapangan, terkait penyebabnya belum kita ketahui,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.