Kepercayaan pada Timnas Meningkat, Yakin Mampu Hadapi Jepang

Sabtu, 20 Mei 2023
Bek veteran Persija Jakarta, Maman Abdurrahman kembali berlatih bersama skuad Macan Kemayoran pasca pulih dari cedera lutut. (Dok. Persija).

Jakarta, sumselupdate.com – Pesepakbola senior asal Persija Jakarta, Maman Abdurrahman  berkomentar hasil undian drawing Piala Asia 2023  yang menempatkan Timnas Indonesia  di Grup D dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Maman yakin skuad Garuda bisa bersaing di grup yang terbilang berat tersebut.

Dar segi kualitas memang Timnas Indonesia tidak diunggulkan. Terlebih, ranking tim Merah Putih menjadi yang paling rendah di Grup D termasuk dari seluruh peserta Piala Asia 2023.

Bacaan Lainnya

Maman mengakui lawan Timnas Indonesia sangat berat. Namun, mantan pemain Persib Bandun itu percaya armada Shin Tae-yong bisa menunjukkan kualitasnya dalam kejuaraan tersebut.

“Harus diakui bahwa grup yang kita dapat cukup berat buat Timnas (Indonesia). Tapi saya berharap mereka bisa melakukannya lebih baik dari Piala Asia sebelumnya (fase grup),” kata Maman dilansir dari laman Persija dan suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com), Sabtu (20/5/2023).

Maman merupakan alumni skuad Piala Asia 2007 di mana edisi tersebut adalah terakhir Tim Merah Putih berlaga dalam turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia.

Bek yang kini berusia 41 tahun itu menjadi satu dari tiga alumni yang masih aktif bermain. Ia merasa tim yang ada saat ini lebih bagus ketika era dirinya.

Oleh sebab itu, Maman percaya Timnas Indonesia bisa bersaing di Piala Asia 2023 termasuk melawan Jepang. Apalagi, Indonesia punya pemain berkualitas untuk kejuaraan tersebut.

“Saya bisa melihat perkembangan Timnas sudah cukup baik, ditambah dengan hadirnya pemain naturalisasi harusnya Timnas bisa berbicara banyak di Piala Asia. Jika dilihat, waktu bergulirnya ajang tersebut ada pada awal tahun depan. Semoga dengan persiapan yang bagus Timnas bisa lebih berkembang dan lebih siap untuk berkompetisi di Piala Asia,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.