Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Sistem Database Pemasyarakatan

Penulis: - Senin, 26 Februari 2024
Suasana Bimbingan Teknis SDP Fitur Integrasi Remisi dan Asessment Narapidana Tahun 2024 di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (26/2/2024).

Palembang, Sumselupdate.com – Kepala Kantor Wilaya Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto membuka kegiatan Bimbingan Teknis SDP Fitur Integrasi Remisi dan Asessment Narapidana Tahun 2024 di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (26/2/2024).

Kegiatan tersebut yang dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan, Narasumber Bimbingan Teknis serta seluruh peserta kegiatan Bimbingan SDP Fitur Integrasi Remisi dan Assesmen Narapidana berjumlah 60 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto, menyampaikan saat ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah membuat aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan yang salah satunya terdapat aplikasi remisi online, yang mana aplikasi ini digunakan untuk mengelola remisi narapidana dewasa dan anak secara efektif, efisien, dan terorganisir

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh operator dapat minimalisir hambatan yang mungkin mengurangi keakuratan data yang disajikan, baik dengan meningkatkan kembali koordinasi antara UPT dan Kantor Wilayah serta dengan meningkatkan kembali ketelitian dan keakuratan data, sehingga data yang disajikan dapat memiliki validitas yang akuntabel,” ungkap Bambang Haryanto.

Advertisements

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para peserta bimbingan teknis untuk mewujudkan pelayanan public yang berbasis e-governance dalam mengembangkan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik secara efektif dan efisien.

Baca Juga: Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Penyelenggaraan Rakor Capaian Kinerja

Kegiatan ini turut dihadiri oleh dua narasumber yang ahli di bidangnya antara lain yaitu Bapak Meiky Mendra, AMd, IP, SH, MSi selaku PJ Bidang Penilaian dan Klasifikasi Narapidana, Alief Anggriawan Poernomo, AMdP, SH. selaku Penelaah Status WBP, serta Lalu Dwi Malaya Anjasmada, STr Pas selaku Registrator Pemasyarakatan. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.