Kasihan, Warga Desa Tumi Jaya OKU Timur Setiap Hari Dipaksa Menghirup Debu Jalanan

Kondisi jalan di Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan yang rusak dan berdebu, Rabu (18/11/2020).

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Sungguh kasihan apa yang dialami warga Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Kondisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, memaksa masyarakat harus menghirup debu jalanan  setiap harinya.

Pantauan Sumselupdate.com hampir sepanjang ruas jalan di Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur rusak dan berdebu.

Saking tebalnya debu membuat rumah warga dan pertokoan di pinggir jalan menjadi kotor.

“Hampir lima tahun jalan di Desa Tumi Jaya ini tak kunjung diperbaiki, hari-hari kami hanya menghirup debu,” keluh seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Menurut dia, kerusakan jalan semakin parah lantaran mobil truk dan tronton hilir mudik mengangkut hasil bumi ke Kecamatan Jayapura.

Dia mengaku, sudah sepantasnya ruas jalan di Desa Tumi Jaya diperbaiki lantaran akses transportasi ini tak jauh dari kantor Pemkab OKU Timur.

Ia berharap pemerintah cepat tanggap dan segera memperbaiki jalan ini.

“Setiap dua hari sekali warga di sini menyiram air supaya debu yang dihasilkan dari jalan ini tidak terlalu banyak, karena kami khawatir masyarakat di sini bisa terinfeksi penyakit saluran pernapasan,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.