Karang Taruna Rujung Agung OKUS Adakan Pendidikan Dasar

Pengurus Karang taruna Kecamatan Runjung Agung OKU Selatan berfoto bersama.

Laporan : Roni ADP

Muaradua, Sumselupdate.com – Karang Taruna Kecamatan Runjung Agung melaksanakan Pendidikan Dasar, di Aula Kecamatan Runjung Agung Kabupaten OKU Selatan, Minggu (26/6/2022).

Read More

Kegiatan kaderisasi yang mengangkat tema ‘Menyatukan Perbedaan Dalam Bingkai Kebersamaan’ dihadiri oleh 100 lebih anggota, terdiri dari pengurus Karang Taruna Desa se -Kecamatan Runjung Agung.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Runjung Agung Ekki Prima Desta menyampaikan bahwa pendidikan dasar dilaksanakan untuk restrukturisasi organisasi lebih baik.

“Bahwa restrukturisasi organisasi merupakan konsen utama dari Karang Taruna Runjung Agung. Oleh karena itu, pendidikan dasar organisasi ini dilakukan dengan menghadirkan seluruh pengurus Karang Taruna desa,” ujarnya.

Dalam kegaitan ini juga, disampaikan piagam penghargaan kepada Camat Kecamatan Runjung Agung, sebagai tokoh pemuda inspiratif dan pelopor berdirinya UKM pemuda di wilayah Kecamatan Runjung Agung.

Dalam sambutannya, Camat Runjung Agung Riduan menyampaikan rasa terima kasih kepada KT Rujung Agung yang telah berupaya meningkatkan potesi Pemuda.

“Saya berterima kasih kepada KT Runjung Agung yang telah memilih saya sebagai inspirasi bagi pemuda Runjung Agung. Apa pun upaya untuk meningkatkan potensi pemuda akan kami dukung penuh,” pungkasnya.

Pada kesempatan lain Heri Martadinata  Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan menyampaikan, “Karang Taruna merupakan wadah organisasi tempat diselenggarakannya berbagai kegiatan, khususnya di bidang sosial untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini di harapkan seluruh anggota karang taruna lebih memahami kembali akan tugas fungsi karang taruna,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.