Kapolres OKU Selatan Lepas Keberangkatan 18 Masyarakat Ikuti Operasi Bibir Sumbing

Kapolres OKU Selatan saat melepas keberangkatan 18 masyarakat yang ikut operasi bibir sumbing

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Dalam memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 nanti, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK didampingi pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan secara langsung melepas keberangkatan peserta operasi bibir sumbing yang berasal dari OKU Selatan menuju Palembang, Minggu (6/6/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat sebagai wujud komitmen Polda Sumsel untuk membantu masyarakat.

“Hari ini kita berangkatkan sebanyak 18 orang yang terdiri dari delapan balita, delapan anak-anak, dan delapan orang dewasa,” kata Bang Zul sapaan Kapolres OKU Selatan.

AKBP Zulkarnain Harahap mengatakan, pemeriksaan dan operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat akan diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang pada 7-9 Juni atau Senin dan Rabu.

“Selain dalam rangkaian HUT ke-75 Bhayangkara kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitmen Polda Sumsel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya

Pada kesempatan itu, Bang Zul mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Selatan karena telah mensuport legiatan ini mulai dari sarana dan prasarana serta akomodasi.

“Kegiatan ini mungkin ada susulan seperti operasi katarak dan lain sebagainya,” ucap Bang Zul.

Kapolres menambahkan bibir sumbing dan celah langit-langit adalah faktor bawaan meskipun kebanyakan karena kurang gizi akibat kekurangan zat besi atau asam folat saat dalam kandungan.

Pantauan Sumselupdate.com masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Polda Sumsel dan Polres OKU Selatan serta Rumah Sakit Bhayangkara Palembang yang memfasilitasi hingga terlaksananya kegiatan ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.