Kapolda Sumsel: Akan Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Palembang, sumselupdate.com – Seiring kabut asap yang terjadi beberapa hari terkahir sejak Jumat lalu, yang diakibatkan kebakaran lahan di beberapa wilayah di Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara pastikan akan menindak para pembakar lahan.

Menurut Zulkaranain, pihaknya telah berkoordiansi semua pihak terkait, untuk menjaga serta mengantisipasi terjadinya pembakaran lahan yang berberdampak terhadap kesehatan masyarakat akibat kabut asap yang terjadi.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah melakukan koordinasi terhadap pihak terkait untuk mencegah terjadinya kebakarn lahan di wilayah di Sumsel,” katanya, Selasa (9/10/2018).

Ditambahkannya, sejak beberapa hari terakhir memang kabut asap terjadi di Sumsel, yang juga menggangu jarak pandang dan membuat udara terganggu dan mata terasa perih. Namun kemarin sudah ada hujan dan mudah-mudahan bisa mengurangi kabut serta lahan yang terbakar segera akan padam.

“Kabut juga menyebabkan bau menyengat hidung kabut asap yang masuk Palembang, diduga akibat kebakaran hutan dan lahan dibeberapa daerah di sumsel, kita tidak tingal diam akan menindak tegas pelaku pembakaran,” jelasnya.

Dari pantauan, suasana udara sudah lumayan bersih tidak ada kabut asap, karena kemaren Palembang dan sekitarnya sudah diguyuri hujan. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.