Kans PS Palembang Gandeng Pertamina

PS Palembang audiensi dengan General Manager Pertamina Refinery Unit III Moh. Hasan Efendi.

Palembang, Sumselupdate.com – Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, memimpin jajaran dalam audensi dengan PT Pertamina pada Kamis (21/1). Kedatangan Dewa dan jajaran disambut langsung General Manager Pertamina Refinery Unit III Moh. Hasan Efendi.

Dalam audiensi tersebut, Ratu Dewa berharap dukungan maksimal dari PT Pertamina melalui RU III untuk ikut serta memajukan olahraga di Kota Palembang. Khususnya dalam mendukung kemajuan dan kebangkitan sepakbola Kota Palembang melalui klub PS Palembang.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya, Dewa juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PT Pertamina sebelumnya, yakni peminjaman lapangan Patra Jaya sebagai lokasi seleksi pemain baru-baru ini.

“Sebuah dukungan yang kami sangat apresiasi, sehingga kami berharap bisa terus mendapat dukungan serupa,”kata Dewa.

PS Palembang ataupun sepakbola di Kota Palembang punya sejarah panjang dan keterkaitan dengan PT Pertamina. Dari literasi sejarah yang ada, cikal bakal PS Palembang diketahui berasal dari pegawai perminyakan Belanda di kawasan Sungai Gerong.

Dari sanalah, kemudian sepakbola dipercaya menjadi olahraga masyarakat dan berkembang, seiring dengan kemerdekaan Republik Indonesia. Begitu juga setelah perusahaan minyak Belanda diambil alih oleh pemerintah dan menjadi PT Pertamina.

Dukungan terhadap perkembangan dunia olahraga secara nasional maupun Sumsel terlihat nyata. Sehingga, Ratu Dewa berharap kerjasama untuk membangun sepakbola Palembang ini bisa secara konkrit dilakukan.

Sementara itu, General Manager Pertamina Refinery Unit III Moh. Hasan Efendi menyambut hangat kedatangan jajaran manajemen PS Palembang. Bangkitnya Laskar Segentar Alam memberi semarak pada olahraga khususnya sepakbola di Sumsel.

“Prinsipnya, kami siap memberikan dukungan,” kata Hasan.

Oleh sebab itu, untuk selanjutnya detail kerjasama antara kedua bela pihak akan  dikomunikasikan oleh tim marketing PS Palembang yang dipimpin oleh Alvin Kennedy.

Selain kerjasama sponsorship tersebut, poin penting dalam pertemuan ini diantaranya adalah penggunaan lapangan Patra Jaya yang kemungkinan besar menjadi home base PS Palembang.

Selain Presiden Klub Ratu Dewa, audiensi ini juga diikuti oleh Wakil Presiden Gunawan Gentimat, Direktur Keuangan Lucyanti Pahri, Sekretaris PS Palembang Yulia Tri Samiha, Wakil Direktur Marketing Endang Wierono, Wakil Direktur Media Adi Zahri dan beberapa pengurus. (zal)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.