Kalah di Markas Valencia, MU Runner-up Grup H

Manchester United menjadi runner-up Grup H usai kalah di markas Valencia 1-2.

Valencia, Sumselupdate.com – Manchester United mesti mengakui keunggulan tim tuan rumah Valencia dengan skor 1-2. Dengan kekalahan ini, MU menjadi runner-up Grup H Liga Champions.

Bertandang ke Stadion Mestalla, Kamis (13/12/2018) dinihari WIB, MU tertinggal dari Valencia di babak pertama melalui gol Carlos Soler di menit ke-17. Gol bunuh diri Phil Jones di awal babak kedua memperbesar keunggulan Los Che.

Bacaan Lainnya

Permainan MU membaik menjelang pertandingan selesai. MU akhirnya mampu menciptakan gol balasan berkat pemain pengganti Marcus Rashford.

Meski kalah, hasil ini tidak memengaruhi MU karena telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dengan demikian, MU menyudahi babak 32 besar di posisi kedua klasemen grup usai mengantongi 10 poin. MU finis di bawah Juventus [12 poin] yang di laga lainnya juga menderita kekalahan 1-2 dari Young Boys.

Jalannya Pertandingan

Valencia mampu menjaga bola di menit-menit awal sehingga bisa melakukan serangan dengan lancar. Sebaliknya, MU justru kesulitan mempertahankan possession.

Valencia membuka keunggulan di menit ke-17. Diawali dari serangan di sisi kiri pertahanan MU, bola blocking Phil Jones jatuh di jalur Carlos Soler untuk diteruskan dengan sepakan keras terukur ke sudut bawah gawang MU. Valencia memimpin 1-0.

MU masih kesulitan untuk melakukan serangan berbahaya, alih-alih menciptakan peluang. Sedangkan serangan-serangan Valencia kerap membuat MU kerepotan.

Michy Batshuayi membuang peluang emas di menit ke-32. Menerima umpan silang dari sisi kanan, Batshuayi berada di posisi ideal untuk mencetak gol. Namun sundulannya di dalam kotak penalti melambung tipis di atas gawang MU.

Dua menit berselang, Dani Parejo mengirim umpan silang dari sisi kanan yang diteruskan Soler dengan sontekan di tiang dekat. Sergio Romero membuat penyelamatan gemilang untuk mencegah gawang MU kebobolan lagi.

Sebuah peluang emas yang gagal dimaksimalkan MU. Di menit ke-36, sontekan Paul Pogba dari jarak dekat hanya bersarang di sisi luar jala gawang Valencia setelah menyambut sundulan Marouane Fellaini.

Gelombang serangan Valencia kembali dilancarkan. Empat menit kemudian, Dani Parejo yang melewati Fellaini melepaskan sepakan. Namun, Fred sukses memblok percobaannya.

Valencia akhirnya mendapatkan gol keduanya secara cuma-cuma sesaat setelah kickoff babak kedua. Phil Jones mencetak gol bunuh diri sehingga Valencia kini mengungguli MU 2-0.

Sebuah umpan terobosan menusuk ke jantung pertahanan MU. Romero keluar dari sarangnya, Jones yang mengawal Batshuayi menyapu bola yang justru masuk ke gawangnya sendiri.

Soler menyerbu perahanan MU untuk melepaskan operan terobosan kepada Santi Mina. Romero keluar dari gawang untuk menyempitkan ruang tembak dan membuat penyelamatan bagus dari tendangan Mina.

MU menciptakan peluang di menit ke-75. Dari serangan balik cepat melalui Pogba, bola dialirkan kepada Andreas Pereira. Pemain yang disebut terakhir melepaskan tembakan jarak jauh yang memaksa Jaume Domenech melakukan penyelamatan.

Dua belas menit kemudian, MU akhirnya menciptakan gol balasan. Dari umpan silang Jesse Lingard kepada Ashley Young, Rashford menyambut bola dengan sundulan yang menaklukan Domenech. Skor kini 1-2.

Sebuah peluang emas terlewat. Pogba dengan cerdik mencukil bola ke arah Juan Mata yang berdiri onside di depan gawang. Namun, sentuhan Mata tidak sempurna dan tendangan volinya pun melebar. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.