Kadisdik Sumsel Tepis Isu Alih Kelola SMA/SMK ke Disdik Kota

Selasa, 18 Juli 2017
Kadisdik Sumsel Drs Widodo, MPd
Palembang, Sumselupdate.com – Adanya isu kepengurusan sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/SMK) kembali lagi ke Dinas Pendidikan (Disdik) tingkat kabupaten/kota, ditepis Kepala Disdik Sumsel Widodo. Lantaran belum ada surat resmi dari kementerian.
Menurut Widodo, Kepala SMA dan SMK Negeri di Sumsel tidak perlu khawatir dengan isu tentang kembalinya kepengurusan ke disdik kota maupun kabupaten. Sebab sampai saat ini, diakuinya dirinya belum menerima arahan maupun kebijakan terbaru dari Kemdikbud mengenai hal tersebut.
“Saya masih online dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) nih, tapi belum ada tanda Mahkamah Konstitusi (MK) memutus seperti itu. Yang bicara, sumber resmi (Sekjen Kemendikbud),” terang Widodo, Selasa (18/7/2017).
Widodo menjelaskan, memang ada beberapa kendala yang dialami pihaknya dalam administrasi peralihan ini, seperti kepengurusan gaji, sertifikasi, data guru dan tenaga pendidik serta berkas administrasi lainnya. Namun secara bertahap ia meyakini bahwa semua hal tersebut dapat terselesaikan seiring perjalanan waktu.
 “Maka dari itu, kita minta kepala sekolah untuk memfasilitasi gurunya untuk menyerahkan berkas administrasi sertifikasi secara kolektif agar mereka (guru) tidak berduyun-duyun datang ke kantor Disdik Sumsel,” pungkasnya. (sbw)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.