KA Babaranjang Tabrak dan Seret Mobil Pick Up Hingga Terbakar

Mobil pick up nopol BG 8015 PF hangus terbakar usai ditabrak dan terseret KA Babaranjang di perlintasan rel Kereta Api (KA) tanpa palang pintu di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Rabu (11/5/2022) malam.

Laporan: Syahrial Hadi

Prabaumulih, Sumselupdate.com – Sebuah mobil pick up nopol BG 8015 PF ditabrak Kereta Api (KA) Batubara Rangkaian Panjang (Babaranjang) di perlintasan rel KA tanpa palang pintu di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Read More

Peristiwa tertabraknya mobil oleh KA Babaranjang sontak membuat warga setempat gempar. Terlebih lagi, usai ditabrak, mobil tersebut terseret sekitar 200 meter dan terbakar habis.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir mobil bernama Joni bersama kakaknya yang merupakan warga Desa Talang Nangka, Kabupaten Muaraenim selamat dari maut.

Informasi dihimpun di lapangan, mobil pick-up yang disopiri Joni dari desanya hendak menuju Kota Prabumulih.

Entah kenapa, sesampai di perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu, kendaraan roda empat itu sempat mati mesin.

KA Babaranjang yang menabrak dan menyeret mobil pick up nopol BG 8015 PF di perlintasan rel KA tanpa palang pintu di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Rabu (11/5/2022) malam.

Melihat mobil mati mesin, Joni dan penumpangnya berusaha turun untuk mendorong mobil.

Tetapi di saat bersamaan melintas kereta api batubara tujuan Palembang. Karena panik, sopir dan penumpangnya segera menghindar.

Di saat bersamaan kereta api langsung menabrak dan menyeret mobil nahas tersebut hingga terbakar.

Beberapa warga setempat mengaku tidak tahu pasti bagaimana kejadiannya. Hanya saja mereka mendengar suara benturan keras dan sontak mereka melihat ada sebuah mobil ditabrak kereta api hingga terbakar.

“Kurang tau Pak kejadian cakmano (bagaimana) tiba-tiba kami melihat mobil tersebut sudah terseret kereta api lalu mobilnya tebakar, tapi sopirnya selamat,“ ucapnya seorang warga.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas Polres Prabumulih masih melakukan penyelidikan penyebab dari peristiwa tersebut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.