Jumlah Orang Terinfeksi Virus Corona di AS Bertambah Jadi Lima Orang

Ilustrasi

Washington DC, Sumselupdate.com – Jumlah warga yang terjangkit virus corona di Amerika Serikat (AS) bertambah menjadi lima orang. Sebelumnya, ada dua orang yang lebih dulu terkonfirmasi positif virus corona.

Dilansir AFP, Senin (27/1/2020), Kepala Bagian Penyakit Pernapasan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, Nancy Messonnier, mengatakan sekitar 100 orang di 26 negara bagian sedang diselidiki untuk virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari ratusan kasus tersebut, dipastikan lima orang terjangkit virus corona. Kelimanya sebelumnya melakukan perjalanan ke Wuhan, China.

“Setiap kasus yang kami miliki di Amerika Serikat adalah seseorang yang telah melakukan kontak langsung di Wuhan,” katanya.

Messonier mengatakan ada dua kasus di California dan masing-masing satu di Arizona, Illinois dan negara bagian Washington.

Sebelumnya, AS sudah mencatat ada 2 kasus infeksi virus corona di Negeri Paman Sam tersebut. Dua warga dari Illionis Chicago dan Washington DC itu sebelumnya juga melakukan perjalanan ke Wuhan, China. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.