Jubir Jokowi-JK dan Jubir Prabowo-Hatta Itu Kini Berpasangan di Pilkada DKI

Jakarta, Sumselupdate.com – Banyak kalangan menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI tahun ini berasa Pemilihan Presiden. Aroma persaingan dan adu strategi tingkat atas, terasa sekali. Belum lagi, saat kita tahu di belakang ketiga calon yang muncul, ada nama-nama besar seperti Megawati, Prabowo dan SBY yang juga turun gunung, guna memenangkan jagoan masing-masing.

Belum lagi jika kita sadar ternyata ada pasangan calon di Pilkada DKI ini yang ternyata pada pemilihan Presiden 2014 lalu, keduanya berada dalam dua kubu yang berbeda dan kini mereka malah berpasangan. Itulah politik.

Bacaan Lainnya

Masih lekat dalam ingatan sebagian orang. Saat itu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla bersaing dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk mengejar kursi RI-1 dan RI-2.

Untuk meyakinkan publik, kedua pasangan tersebut menempatkan juru bicara. Anies Baswedan adalah salah satu nama yang duduk sebagai juru bicara pasangan Jokowi-JK.

Sementara di kubu Prabowo-Hatta hadir Sandiaga Uno, yang dikenal sebagai pengusaha muda.

Keduanya pernah berdebat mempertahankan argumentasi siapa yang pantas dipilih publik. Jokowi-JK akhirnya meraih suara lebih banyak ketimbang Prabowo-Hatta.

Pasangan yang saat itu bernomor urut dua itu kini memerintah.

Dua tahun berselang, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bergabung. Mereka kini jadi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

“Saya punya kenangan waktu Pilpres 2014, Mas Anies itu jadi jubirnya Pak Jokowi dan saya jadi jubir Pak Prabowo. Jadi kita pernah berdebat di televisi waktu itu,” ujar Sandiaga di Jakarta, Sabtu (24/9/2016) seperrti dikutip di halaman Kompas.com.

Saat Sandiaga meminta Anies untuk menjadi calon gubernur dan maju Pilkada bersama dirinya, sempat ada kekhawatiran bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan bisa menerima.

Namun, Sandi berusaha untuk meyakinkan Prabowo. Sandi mencoba menunjukan kedewasaan masing-masing untuk tidak membuat keputusan berdasarkan situasi yang lalu.

Dia senang ternyata respons Prabowo sangat baik. “Pak Prabowo sangat legowo. Malah dugaan semua orang bahwa Mas Anies akan membawa kenangan lama itu enggak ada. Saya bilang ke Mas Anies, Pak Prabowo itu negarawan, dia bisa move on, bukan baper dengan masa lalu,” ujar Sandiaga.

Apalagi, kata Sandi, sejatinya hubungan dia dan Anies sudah berlangsung lama dan baik. Ibunda keduanya, merupakan sahabat dan berkuliah di tempat yang sama.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dideklarasikan di Jalan Kertanegara, rumah keluarga Prabowo Subianto, Jumat (23/9/2016). Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera ini langsung mendaftar ke KPU. (adm3)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.