Jemput Pasien Covid-19, Satgas COVID-19 di Surabaya Malah Dilumuri Kotoran

Petugas Satgas COVID-19 di Surabaya yang dilumuri kotoran oleh istri pasien/Foto: Istimewa

Surabaya, Sumsleupdate.com – Petugas Satgas COVID-19 di Surabaya menerima perlakukan tidak menyenangkan saat menjemput pasien positif COVID-19. Ia dilumuri kotoran oleh istri pasien.

Peristiwa ini menjadi perhatian setelah beredar foto seorang petugas berseragam hazmat dengan bercak kotoran. Lalu Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara membenarkan informasi yang beredar.

Bacaan Lainnya

Pihaknya memastikan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (29/9). Yakni di Rusun Bandarejo, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya.

“Iya kemarin kejadiannya,” kata Febri seperti dikutip detikcom, Rabu (30/9/2020).

Menurut Febri, aksi pelumuran kotoran itu dilakukan oleh istri salah seorang pasien positif COVID-19. Aksi tak terduga itu terjadi saat petugas hendak menjemput pasien tersebut, untuk dibawa ke rumah sakit. Sebab, pasien tersebut memiliki komorbid.

Ia melanjutkan, meski mendapat perlakukan tidak menyenangkan, petugas tetap melakukan evakuasi terhadap pasien tersebut. Petugas tidak melakukan perlawanan dan berusaha memaklumi peristiwa itu.

“Alhamdulillah berhasil mengevakuasi dan membawa ke RS BDH,” imbuh Febri.

Setelah kejadian itu, seluruh keluarga pasien tersebut akhirnya mau dites swab. Padahal sebelumnya mereka tidak hadir saat digelar tes massal di lokasi.

“Alhamdulillah hari ini mereka mau dilakukan tes swab. Dan dilakukan isolasi di tempat yang disediakan pemkot,” pungkas Febri.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.