Jembatan Gantung Instagramable, Topang Ekonomi dan Pariwisata Desa Sugih Wara

Minggu, 5 Maret 2023
Bupati OKI H Iskandar, SE pada peresmian Jembatan Gantung Sugih Waras Teluk Gelam, Sabtu (4/3/2023).

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Jembatan gantung Sugih Waras makin mempercantik Desa Wisata Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Jembatan gantung berwarna-warni itu membentang di atas Sungai Komering dan menghubungkan kawasan rumah limas 100 tiang ke destinasi taman beladas Desa Wisata Sugih Waras.

Selain menjadi akses penghubung desa, jembatan gantung juga dapat menggerakkan potensi ekonomi perdesaan sebagai objek wisata.

“Desa Sugih Waras ini punya banyak potensi destinasi wisata seperti Rumah Limas 100 Tiang, di seberang sana bisa dikembangkan jadi destinasi wisata agro tanaman duku, persawahan serta Taman Bermain Beladas yang sudah ada di sekitar Jembatan,” kata Bupati OKI H Iskandar, SE pada peresmian Jembatan Gantung Sugih Waras Teluk Gelam, Sabtu (4/3/2023).

Jembatan gantung hasil aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Hanna Gayatri itu menjadi salah satu infrastruktur kerakyatan untuk mobilitas warga sekitar.

“Jembatan ini Mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat menuju ladang, kebun yang sebelumnya harus jauh memutar,” ielas Iskandar.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi V Hj Hanna Gayatri menyampaikan Jembatan Gantung yang telah berdiri kokoh tersebut merupakan buah kerja sama banyak pihak.

“Terima kasih, setelah proses yang tidak sebentar karena buah kesabaran hari ini kita bisa resmikan bangunan yang bisa memantik produktivtas masyarakat. Semoga menjadi manfaat bagi semua,” ungkap Hanna.

Hanna berharap jembatan gantung ini juga dipelihara secara berkala serta dapat dipergunakan untuk kemajuan di Desa Sugih Waras-Muara Telang.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, M Alki Iskandar yang turut hadir pada kesempatan itu mengajak pemuda desa turut mengembangkan potensi desa wisata Sugih Waras.

“Pemuda memiliki peran strategis, seperti teman-teman Karang Taruna harus pro-aktif mengenalkan potensi desa ini ke wisatawan,” kata Alki. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.