Jelang Tutup Tahun 2018, BBSSW VIII Siagakan Petugas

Kepala Balai Besar Sungai Sumatera Wilayah (BBSSW) VIII.

Palembang, sumselupdate.com – Mengantisipasi banjir dan gelombang tinggi, Balai Besar Sungai Sumatera Wilayah (BBSSW) VIII siagakan petugas pantau jelang pergantian tahun. Baik di Sumsel maupun di Bangka-Belitung.

Kepala Balai Besar Sungai Sumatera Wilayah (BBSSW) VIII, Suparji, Senin (31/12/2018) mengatakan, pihaknya telah menyiagakan petugas baik itu di Sumsel maupun di Bangka Belitung sebagai wilayah yang menjadi tanggungjawab BBSSW VIII.

Bacaan Lainnya

“Kami tetap siagakan petugas saat natal hingga tutup tahun 2018, dan yang penting air bisa mengalir dengan lancar ke sungai pada saat hujan dan untuk di Babel kita konsen menjaga beton pembatas ombak pantai,” ujar Suparji.

Diungkapnya, untuk berjaga-jaga saja, BBSSW VIII juga siapkan atu unit pompa dengan kapasitas 250 liter per detik untuk membantu Pemerintah Kota Palembang dalam penanganan banjir pada saat hujan dengan intesitas tinggi.

Pompa air ini digunakan untuk mempercepat air surut, khususnya disejumlah ruas jalan yang rawan terendam air.

Begitupula di area pantai di Babel, tetap dilakukan pemantauan secara maksimal.

“Intinya kami selalu siap, dan kami juga tidak libur saat akhir tahun, guna memastikan semua dapat terjaga dengan baik,” beber Suparji.

Lebih lanjut ia berharap pada akhir tahun tidak peristiwa yang mengganggu, sehingga semua dapat menikmati pergantian tahun dengan nyaman. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.