Jelang SKD CPNS, BKN Ingatkan Peserta Jangan Terlalu Banyak Minum. Ini Alasannya

Ilustrasi tes CPNS

Jakarta, Sumselupdate.com – Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai digelar Senin depan (27/1/2020). Peserta diminta untuk menyiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan mempelajari poin-poin tes yang akan diberikan.

Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengungkapkan sebelum melaksanakan tes CPNS, peserta diharapkan sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Bacaan Lainnya

Mulai dari persiapan belajar, sampai kesehatan. “Jaga kesehatan dan jangan lupa belajar serta sarapan,” kata Paryono saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Dia mengungkapkan, selain itu peserta juga harus mengatur minum, jangan sampai terlalu banyak, sehingga tidak harus bolak-balik ke toilet saat tes sedang berlangsung. Apalagi waktu tes cukup lama sekitar 90 menit

“Tapi jangan terlalu banyak minum air, karena di dalam ruangan kan akan lama sekitar 90 menit,” kata dia.

Sebelumnya BKN menyatakan pelamar yang lulus administrasi atau memenuhi syarat untuk mengikuti SKD sebanyak 3.364.868 peserta, dari jumlah pendaftar sebanyak 4.433.029 orang.

“Selain itu, kami informasikan pula pada Jumat (24/01/2020) sore telah berlangsung pengarahan sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Petugas CAT BKN dari Kepala BKN kepada ratusan petugas CAT BKN yang akan mengawal pelaksanaan SKD di berbagai tilok (titik lokasi) di Indonesia,” jelas dia.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.