Jelang Puasa Meja Sudah Banyak Berjejer di Tamkot, Pedagang Takut Tidak Kebagian

Baturaja, Sumselupdate. com – Pedagang yang akan berjualan di Pasar Bedug kawasan Taman Kota Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU), pada bulan Puasa mendatang mulai membuka lapak mereka di kawasan itu.

Pantauan di lapangan, Senin (14/5/2018) meja-meja untuk jualan sudah tertata walau belum ada tenda seperti biasanya untuk pasar Bedug itu.

Read More

Calon pedagang mengaku hal itu terpaksa mereka lakukan lantaran takut tidak kebagian tempat.

“Ya, walau masih beberapa hari lagi tapi kami takut ngak kebagian tempat jualan,” ucap Ala salah satu pedagang.

Salah satu koordinator pedagang Mala mengaku sudah ada sekitar 100 pedagang yang telah mengisi lapak yang terdata pihaknya.

Dikatakannya, para padagang ini tidak membayar lapak hanya membayar uang kebersihan, “Hanya bayar uang kebersihan, lapaknya disediakan pemkab gratis,” jelasnya.

Dirinya mengklaim penempatan meja jualan ini tidak akan menganggu, sebab sudah dirapikan. Namun kata dia, paling untuk yang jualan sore hari sebelum bulan puasa tentu tidak jualan.

Salah satu pedagang sore di kawasan taman kota yang setiap hari biasa berjualan di kawasan itu mengaku, bingung adanya meja jualan pedagang yabg telah ditempatkan sebelum bulan puasa, “Terpaksa nggak jualan Mas, nanti saya jualan juga pas puasa di sini,” ucapnya.

Sementara itu belum lama ini Sekda OKU Ahmad Tarmizi membenarkan kawadan taman kota akan ada pasar bedug, “Ya ada, tanya saja Disperindag,” singkatnya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.