Jelang Porprov, KONI OKU Gelar Rapat Bersama Pengurus Cabor

Rapat Koni Kabupaten OKU

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan rapat dengan seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di OKU, di seketariat KONI OKU Jalan Garuda Desa Kemilau Baru Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (05/05/2021).

Bacaan Lainnya

Ketu umum KONI Drs. H. Supriyadi Jazid saat memimin rapat itu mengatakan, banyak agenda yang akan dilakukan KONI OKU dalam menghadapai pekan olahraga provinsi (Poprov) ke XIII yang akan diakan berlangsung di OKU Raya selaku tuan rumah.

Agenda tersebut diantaranya kegiatan VO2MAX, rapat kerja daerah (rakerda), serta pelantikan pengurus cabor sekarang ini ada dua puluh lima cabor yang belum dilantik termasuk cabor baru.

“Untuk sekarang ini kegitan VO2MAX ini rencanakan akan dilalukan pada bulan Mei setelah lebaran idul fitri,” urainya

VO2MAX ini dilakukan untuk mengetes kebugaran dan fisik para atlet, sebab yang namanya fisik merupakan kunci bagi para atlet di samping harus dibarengi dengan teknik dan mental yang kuat.

“Memang sekarang ini kuota atlet sudah terpenuhi termasuk offisial dan manager yang akan dikirim,” terangnya.

Selain itu, lanjut Supriyadi Jazid, Atlet yang akan dturunkan di Poprov memang betul bisa medapatkan medali untuk mengakat nama OKU di bidang olahraga.

Sementara wakil ketua II H.Ziadi menambahkan, mengumpamakan olahraga dengan membangun rumah. “Jika kita membangun rumah mulai dari pondasi terlebih dahulu baru selanjutnya masang tembok segala macam, begitu juga dengan olahraga. Sekarang ini memang bulan puasa tapi latihan tetap dilakukan hanya saja volume latihannya yang dikurangi,” kata Ziadi.

VO2MAX ini memang tidak diikuti oleh seluruh cabor, ada beberapa cabor yang tidak diikutsertakan dalam tes VO2MAX ini. “Mengapa tidak diikutsertakan karena cabor tersebut tidak memerlukan fisik yang tinggi, seperti cabor catur dan bridge,” terangnya.

“Teknik tidak akan bisa berjalan dengan baik kalau tidak didukung dengan fisik, dan yang berpengaruh dalam pertandingan itu selanin fisik dan teknik tak kalah penting yakni mental, atlet harus kuat metal untuk menghadapi lawan,” ungakpnya.

H.Alexander wakil I menyampaikan cabor yang bisa mengikuti Rakerda yakni cabor yang SKnya masih berlaku karena gunanya rakerda ini untuk menyusun kerja setahun ke depan.

“Makanya cabor yang belum memilik SK dari privinsi segera diusul agar dapat mengikuti pelantikan. Selain itu, cabor yang akan ikut dilantik harus ada surat mandat dari provinsi,” ujarnya.

Rapat diikuti oleh tiga puluh enam cabor, juga di hadiri oleh ketua harian Zaidan Jauhari, sekertaris umum Satri Jasuman, wakil ketua III, wakil ketua IV dan pemgurus KONI lainnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.