Jelang Pilgub, Pemkab Mura Pantau Kesiapan TPS

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Symsel besok, Pemerintah Kabupaten Musirawas melaksanakan monitoring kesiapan TPS, Selasa (26/6/2018).

Monitoring yang terbagi atas dua tim yang masing-masing dipimpin oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Hj Suwarti.

Read More

Bupati Musi Rawas mengawali monitoring di TPS III, Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, kemudian dilanjutkan ke TPS 9 di Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti dan sekitar pukul 11.15 Bupati beserta rombongan sampai di TPS 1 dan 2 Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo.

Setelah melaksanakan istirahat dan sholat zuhur berjamaah di salah satu masjid di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, rombongan Bupati melanjutkan perjalanan ke TPS 2 Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas dan monitoring diakhiri dengan mengunjungi TPS 2 Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit.

Sementara tim monitoring yang dipimpin Wakil Bupati melaksanakan monitoring TPS di Kecamatan Megang Sakti dimulai dari TPS Desa Campursari, TPS di Desa Marga Puspita (SP6) dan berakhir di TPS Kelurahan Megang Sakti I.

Dari pantauan, dari beberapa titik sampel TPS yang dikunjungi, kesiapan TPS dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak ini hampir mendekati 100 persen dan tidak ditemukan kendala yang berarti.

Bupati H Hendra Gunawan disela-sela kunjungannya di Kecamatan Selangit memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait khususnya penyelenggara mulai dari KPPS, PPS, PPK dan KPU yang didukung penuh Pemerintahan Desa dan Kecamatan serta aparat Polri dan TNI sehingga persiapan dapat disempurnakan dengan baik.

Melihat dari persiapan yang telah ada, Bupati meyakini Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 Juni ini dapat berjalan dengan lancar dan dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat daerah ini yang sudah terdaftar dapat memberikan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya berdasarkan hati nurani masing-masing dan menolak politik uang serta jangan golput.

Selain itu, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. Selain itu, kata Bupati setelah Pilkada masyarakat dapat terus menjaga silaturahmi dan jangan sampai terpecah belah.

Tim Monitoring terdiri atas FKPD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas dan  Unsur Muspika masing-masing kecamatan serta penyelenggara pemilu. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.