Jelang Nataru, Geliat Perhotelan di Kota Pagaralam Mulai Membaik

Perhotelan di Pagaralam mulai mengeliat.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Dua tahun terakhir, sektor pariwisata di beberapa daerah dapat dikatakan terpuruk, karena dampak Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai.

Kota Pagaralam yang notabenya merupakan kota tujuan pariwisata pun sudah pasti ikut merasakan dampak dari Covid-19. Karena kota dengan julukan Besemah tersebut, terkenal dengan wisata alamnya yang beragam dan memeliki nilai eksotis yang tinggi, apalagi dengan adanya Alam Gunung Dempo semakin menambah nilai tambah.

Read More

Namun, di tahun 2021 ini menjelang libur Natal dan tahun baru, sektor Pariwisata dan pendukungnya mulai kembali mersakan geliat yang lebih baik. Hal ini terbukti dengan mulai banyaknya event Nasional yang diselenggarakan di Pagaralam.

Hal ini sangat bedampak positif bagi pelaku usaha wisata, seperti rumah makan, hotel, dan pelaku usaha wisata lainya.

Dika Manager Villa Hotel Gunung Gare mengatakan, sejak awal bulan Desember tahun ini, Hotel dan Villa gunung gare sudah mulai menunjukan kemajuan pengunjung, hal ini karena adanya event bertarap Nasional yanh di selenggarakan di Pagaralam.

“Dari awal Desember sampai saat ini pengunjung sudah banyak yang menginap di tempat kita, ini menunjukan jika geliat ekonomi dan pariwisata Pagaralam mulai menunjukan kemajuan, setelah dua tahun terpuruk karen serangan virus Corona,” Katanya, Senin (13/12/2021)

Bahkan pria yang akrab di panggil dig-dig tersebut juga mengungkapkan, jelang libur Nataru ini semua villa dan Hotel Gunung Gare sudah full booking, baik dari wisatawan dalam Kota Pagaralam maupun luar daerah.

“Tak hanya tempat kita, Alhamdulillah villa, hotel serta homestay di Pagaralam juga mulai banyak menerima pesanan dari wisatawan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, dengan meningkatnya wisatawan yang akan datang ke Pagaralam, pihaknya akan memperketat Peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi wisatan yang akan menginap di villa dan hotel Gunung Gare.

“Prokes tersebut sesuai dengan anjuran serta peraturan yang telah diberikan oleh Pemerintah.”jelasnya.

Sementara itu Leni pemilik Homestay Ripa membenarkan jika menjelang Nataru Homestay dari parawisatan mulai banyak. Apalagi untuk tahun baru.

“Kami harap kondisi tersebut terus berkelanjutan, sehingga sekto perekonomian dan wisata Pagaralam semakin baik,”harapnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.