Jelang Akhir Tahun, Pengguna LRT Capai 6.000 Penumpang Sehari

Salah satu kereta LRT yang beroperasi di Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Pengguna kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera selatan di Kota Palembang mengalami peningkatan menjelang akhir tahun ini. Yang mana, dalam sehari penumpang LRT dapat mencapai 6.000 orang.

“Ya, sehari 6.000 penumpang menggunakan LRT saat ini dan banyak yang sudah naik LRT untuk pergi kantor hingga ke tempat-tempat yang mereka tuju,” ucap Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Aida Suryanti, Jumat (28/12/2018).

Bacaan Lainnya

Yang mana peningkatan itu mengalami kenaikan hingga 62 persen. Karena jika hari biasa hanya menampung 3.000 sampai 4.000 penumpang per hari.

“Jadi dampak libur akhir tahun ini juga membuktikan jika transport masal itu sudah menjadi pilihan masyarkat utama dalam berpergian,” jelas dia.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya juga terus mensosialisasikan LRT kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Palembang. Berbagai cara pun dilakukan seperti mengajak generasi milenial untuk melihat secara langsung perawatan hingga pengoperasian LRT di Depo LRT yang berada di Jakabaring.

Di sana, lanjut dia, generasi milenial itu disampaikan cara merawat kereta ringan itu dengan melihat langsung perawatan. Yang menggunakan sepur kolongan sebagai fungsi melihat kondisi LRT setelah digunakan mulai dari bawah kereta, atas kereta hingga dalam kereta.

“Bukan hanya itu saja mereka juga diajak melihat secara langsung bagaiman pengioerasian jalur LRT,” katanya.

Dia mengungkapkan lagi, LRT Sumsel bukan hanya sekedar ramah lingkungan saja, akan tetapi menggunakan beberapa teknologi nomor satu di dunia dan baru pertama kali digunakan di Indonesia tepatnya Kota Palembang.

“LRT ini menggunakan teknologi nomor satu di dunia dan baru kita memakainya di Indonesia,” tukas dia. (pra)r

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.