Jambret Berpistol Dihukum Tiga Tahun

Palembang, Sumselupdate.com – Terdakwa Febri (25) hanya bisa pasrah dan menerima vonis tiga tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (7/6).

Penjambret pengendara sepeda motor yang juga memiliki senjata api rakitan ini, dinyatakan majelis hakim terbukti bersalah melanggar Pasal 365 ayat 1 KUHP dan Pasal 1 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

“Menyatakan terdakwa secara sah terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian disertai kekerasan dan tanpa hak membawa serta menguasai senjata api,” ujar Togar saat membacakan putusan.

Atas putusan ini majelis melanjutkan terdakwa berhak menolak atau menerima dengan mengajukan banding atau pikir-pikir selama satu pekan ke depan. “Bila tidak menentukan sikap, maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gunawan menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama empat tahun. Karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian disertai kekerasan.

Yang dilakukan terdakwa terhadap korban Wulandari, di seberang SPBU, simpang Bandara Lama, Jalan Kolonel H Burlian, KM 10, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame Palembang, pada 31 Januari lalu.(pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.