Jalan Lintas Tanjung Sakti-Manna Bengkulu Selatan Kembali Longsor, Arus Lalin Lumpuh Total

Ruas Jalan Lintas Tanjung Sakti-Manna Kabupaten Bengkulu Selatan kembali longsor, Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Ruas Jalan Lintas Tanjung Sakti-Manna Kabupaten Bengkulu Selatan kembali mengalami longsor, Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Read More

Kali ini material longsor menutupi badan jalan secara total. Kondisi ini mengakibatkan aktivitas arus lalu lintas lumpuh total.

Pengawas dari Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Sumsel Mulyadi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan alat berat di lokasi longsor, untuk melakukan evakuasi material longsor yang berupa tanah, bebatuan, dan kayu.

“Saat ini kami sedang melakukan pengerjaan evakuasi, untuk menyingkirkan material longsor. Diketahui longsor terjadi sore ini sekitar pukul 15.00 WIB, sehingga membuat jalan terhenti, karena tertimbun longsor,” kata dia, Kamis (27/1/2022).

Ditambahkan Mulyadi, diprediksi pengerjaan bisa memakan waktu hingga tiga jam lebih agar bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat.

“Kita usahakan secepatnya, namun pengerjaan terus dilakukan. Semoga cepat selesai. Pengendara yang dari Manna maupun sebaliknya diminta untuk menunggu hingga jalan bisa dilalui,” ujar dia.

Sementara itu, Yan, warga Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengaku, dia sudah dari pukul 15.00 WIB menunggu, dan hingga sore hari belum bisa melintas.

“Menjelang Magrib, masih belum bisa dilewati. Semoga cepat ditanggulangi. Kalau cuaca tidak hujan, namun masih terjadi longsor hingga menimbun badan jalan,” tutur dia.

Sebelumnya pada Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 18.00 WIB, ruas jalan negara tersebut longsor di empat titik di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat.

Longsor ini selain melumpuhkan arus lalulintas, juga mengakibatkan jatuhnya satu korban jiwa.

Adalah Alian (45) bin Pandi, warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, terkubur longsor.

Jasadnya ditemukan tiga hari pasca-longsor atau tepatnya pada Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 10.20 WIB. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.