Jalan Ini Tergenang Hingga Sepanjang 100 Meter

Dua petugas Polantas saat memeriksa genangan air
Baturaja,sumselupdate.comHujan yang mengguyur kota Baturaja Selasa pagi (6/9) ternyata banyak menimbulkan banjir di beberapa titik. Namun banjir yang terlihat parah kali ini terjadi di jalan lintas Sumatera depan SPBU Batu Kuning. Pantauan di lapangan terlihat mobil-mobil enggan melintas dijalankan tersebut lantaran kedalamannya mencapai batas paha orang dewasa

Bahkan salah satu gambar menunjukkan dua orang petugas polisi lalulintas saat berhenti di jalan dan duduk jongkok, terlihat genangan air tersebut seperti petugas itu sedang berada di pinggir sungai. Entah apa yang tersumbat atau memang jalannya yang rendah sehingga hujan sebentar air sudah menggenangi jalan di lokasi sepanjang 100 meter.

Hal ini menjadi perbincangan banyak pengguna jalan yang untuk sementara menghentikan laju kendaraannya sembari menunggu air dijalan tersebut surut. Seperti yang dikatakan Dian (38) pengguna jalan yang akan menuju ke kota Lahat tersebut. Dirinya mengatakan harus menunggu setidaknya setengah jam saat genangan air tersebut menyurut.

Saya sudah hampir setengah jam menunggu di sini. Gak berani saya lewati jalan ini. Mana mobil ini kecil takutnya nanti mogok terhambat semua seluruh pekerjaan kita. Mending menunggu daripada ambil risiko mobil mogok,” terangnya. Ia kemudian lebih mengambil jalan pintas dari dalam parkiran SPBU.

Sementara itu, Nopri warga sekitar mengatakan jika kawasan ini memang kerap kali dilanda banjir jika hujan deras turun. Dikatakannya karena jalan di situ rendah dan drainase tidak begitu baik yang membuat jalan itu selalu digenangi air jika hujan deras,”
Kita minta pada pak bupati atau siapa saja yang berkompeten agar segera melakukan tindakan. Karena sangat mengganggu sekali pak, banjir ini,” pungkasnya. (yan)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.