Jaga Ketertiban Jelang Ramadhan, Polrestabes Gelar Razia Miras

Petugas saat merazia beberapa kios yang menjual minuman keras.

Palembang, Sumselupdate.com – Demi menjaga kondusifitas dan kekhusyukan selama Ramadan, Sat Sabhara Polrestabes Palembang mulai gencar merazia minuman keras (miras).

“Jelang Ramadan, kita ingin mencegah peredaran minuman keras di masyarakat khususnya di kota Palembang,” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto melalui Kanit Dalmas Sat Sabhara, Iptu Wandira Bernard, Rabu (15/4/2020).

Read More

Razia dilaksanakan di sejumlah titik, di antaranya Kertapati, Ilir Timur (IT) III, Bukit Siguntang di Ilir Barat (IB) I dan sejumlah titik lainnnya.

Dari hasil razia kali ini, petugas mengamankan puluhan botol miras yang dijual pedagang eceran dan toko besar.

“Anggota kami mengamankan puluhan botol miras, ada 44 botol dari sejumlah pedagang. Pedagangnya, kami data dan jika ke depan masih jual miras, kami proses,” ujar Bernard.

Bernard menambahkan, razia miras akan terus dilakukan jelang dan selama Ramadan.

“Sebenarnya razia ini bukan hanya jelang Ramadan saja. Kami juga sebelumnya gencar razia miras, narkoba, penyakit masyarakat dan lain-lain. Namun jelang Ramadan, intensitas peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) ini harus semakin gencar.”

“Kita akan terus laksanakan razia miras, karena ini banyak memicu tindak kejahatan. Juga saat Ramadan, diharapkan kondusif dan masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk,” ujar Bernard.

Puluhan botol miras tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dihimpun dan dimusnahkan.

“Sesuai arahan Bapak Kapolrestabes melalui Kasat Sabhara, miras-miras ini akan kita musnahkan. Prinsipnya, miras kita ambil, himpun, musnahkan,” tandasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.