Jadi yang Pertama, Jokowi Divaksin Pagi Ini

Proesiden Jokowi

Jakarta, Sumselupdate.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk melakukan istirahat yang cukup dan sarapan sebelum disuntik vaksin Covid-19 pada pagi ini, Rabu (13/1/2021). Jokowi menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Sinovac di Indonesia.

“Semua yang divaksin cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dahulu,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/1/2021) seperti dikutip dari suara.com, jaringan nasional Sumselupdate.com.

Bacaan Lainnya

Heru mengatakan vaksinasi terhadap Jokowi dilakukan di Istana Kepresidenan sekitar pukul 10.00 WIB. Prosesnya akan disiarkan langsung dari Youtube Sekretariat Presiden.

“Pagi jam 10. Nanti ada live streaming,” ujar Heru

Heru mengatakan penyuntikan kepada Jokowi dilakukan oleh dokter Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto.

“Dari dokter kepresidenan,” ucap dia.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan vaksinasi akan dimulai pada, Rabu (14/1/2021). Jokowi memastikan dirinya akan menjadi orang yang pertama divaksinasi.

“Nanti yang pertama kali disuntik saya,” ujar Jokowi dalam Pemberian Bantuan Modal Kerja di halaman tengah, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan alasan dirinya mau menjadi orang pertama divaksin, karena ingin menunjukkan bahwa vaksin aman dan sudah melalui uji klinis.

“Saya ingin menunjukkan bahwa vaksinnya aman karena sudah melalui uji klinis tidak hanya sekali dua kali, sudah diuji,” ucap dia. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.