Jabat Dandim 0403/OKU, Letkol Arh Tan Kurniawan Mengaku Sudah Lama Ingin Bertugas di Tanah Kelahirannya

Suasana acara lepas sambut Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIP yang menggantikan posisi Letkol Arm Agung Widodo, Ssos di Markas Kodim 0403/OKU, Sabtu (1/2/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Letnan Kolonel (Letkol) Arh Tan Kurniawan, SAP, MIP resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0403/Ogan Komering Ulu (OKU).

Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIP menggantikan posisi Letkol Arm Agung Widodo, SSos. Proses pergantian ini ditandai dengan acara lepas sambut di Markas Kodim 0403/OKU, Sabtu (1/2/2020).

Bacaan Lainnya

Acara lepas sambut ini dihadiri oleh seluruh personel dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII dan PNS Kodim 0403/OKU.

Pada acara lepas sambut ini diserahkan cindera mata kepada Letkol Arm Agung Widodo, SSos yang diserahkan oleh Danramil Belitang II Kapten Inf Abu Bakar.

Dandim 0403/OKU yang baru Letkol Arh Tan Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Dan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya. Sedangkan Letkol Arm Agung Widodo bakal bertugas di Mabes TNI Angkatan Darat di Jakarta.

Saat perkenalannya di hadapan seluruh prajurit yang hadir, Letkol Arh Tan Kurniawan mengungkapkan jika dirinya putra asli OKU.

Dia mengaku, sudah lama menginginkan untuk dapat menjalankan tugasnya di tanah kelahirannya tersebut.

“Dapat melaksanakan tugas di tanah kelahiran adalah keinginan semua prajurit,” ujar lulusan Akmil tahun 2001 itu.

Menurut suami dari Eva Rodiyanti itu, dalam menjalankan tugas selaku Dandim ke depan dirinya berharap kerja sama dari seluruh prajurit yang ada di Kodim 0403/OKU.

“Saya ucapkan terima kasih atas atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, mari kita sama-sama melaksanakan tugas, sambil berjalan kita akan bekerja sama,” tegas ayah dari tiga anak itu.

Sementara itu, Letkol Arm Agung Widodo saat menyampaikan kata pamitnya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan terhadap dirinya selama menjabat sebagai Dandim 0403/OKU.

“Perasaan saya baru sebentar berada di sini. Tidak terasa telah 2,1 tahun saya bertugas sebagai Dandim di sini,” katanya.

Menurut Agung Widodo, dirinya termasuk yang peling lama menjabat Dandim di lingkungan Kodam II Sriwijaya.

“Sudah empat kali tugas sebagai komandan, di Kodim 0403/OKU ini yang saya rasakan paling berkesan. Saya rasakan ada kebersamaan membangun Kodim ini,” sambung perwira yang menjabat sebagai Dandim 0403/OKU sejak 22 Desember 2017.

Agung Widodo melihat penggantinya ini sebagai orang yang hebat. Maka dari itu dia berharap seluruh prajurit di Kodim 0403/OKU dapat mendukung Letkol Arh Tan Kurniawan dalam melaksanakan tugasnya.

“Pak Tan (Letkol Arh Tan Kurniawan) putra daerah. Tolong didukung, jangan justru menjadi beban bagi beliau,” pesan Agung Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Widodo meminta maaf kepada semua prajurit apabila selama menjadi Dandim 0403/OKU ada kesalahan dan kekhilafan yang dirinya lakukan. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.