Isi Curhat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Usai Bertemu Jokowi

Seoul, Sumselupdate.com – Presiden RI Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, dan Menteri BUMN Erick Thohir, bertemu Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Korea Selatan, Kamis (28/7/2022).

Rombongan Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Korea Selatan setelah lawatan ke China dan Jepang. Saat di Korea Selatan, Shin Tae-yong pun diundang menghadiri acara jamuan makan oleh pemerintah Korea Selatan yang turut dihadiri Presiden Yoon Seok-yeol.

Bacaan Lainnya

Pada acara tersebutlah Shin Tae-yong berjumpa dengan Jokowi dan Erick Thohir. Di akun Instagram miliknya, Shin Tae-yong menyebut banyak bercerita mengenai sepak bola Indonesia, meski tidak dijelaskan secara detail.

Namun, kepada media Korea Selatan, Khan, Shin Tae-yong berbicara lebih gamblang. Pelatih 52 tahun itu mengaku senang diundang bertemu dengan orang-orang penting dari Indonesia dan Korea Selatan.

“Saya menerima permintaan dari Kementerian Luar Negeri untuk hadir saat saya kembali dari liburan. Sebagai orang Korea dan orang yang bekerja untuk sepak bola Indonesia, saya melakukan yang terbaik,” kata Shin dilansir Khan, Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, kepada media Korea Selatan itu, Shin Tae-yong sedikit menyinggung pekerjaannya yang menjadi pelatih kepala untuk tiga level Timnas Indonesia yakni U-19, U-23, dan senior.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 nampak seperti mengeluh dengan tanggung jawabnya tersebut.

“Sayangnya di Indonesia, saya memimpin tiga tim sekaligus,” terang Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan. Ia diberi cuti selama kurang lebih sebulan oleh PSSI untuk berlibur.

Sejumlah agenda menanti Shin Tae-yong bersama tim nasional dari berbagai kelompok umur. Seperti FIFA Matchday, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Piala AFF 2022, Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia 2023. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.