Innalillah, Prof Tuty Alawiyah Tutup Usia

Rabu, 4 Mei 2016
Prof Dr Tuty Alawiyah Semasa Hidup (foto: youtube)

Jakarta, sumselupdate.com – Innalillahi wa innna ilaaihi rajiun. Kabar duka kembali menerpa bangsa ini. Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof Tuty Alawiyah telah tutup usia, pada Rabu (4/5).

”Mohon keikhlasan doanya untuk almarhumah ibunda kami,” tutur Syifa Fauziyah, salah satu putri almarhumah, kepada Republika di Jakarta, Rabu (4/5).

Sosok yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Perempuan semasa hidup ini, wafat akibat sakit di Rumah Sakit MMC, Jakarta pukul 07.15 pagi. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jati Waringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, No 50-51.

Tokoh kelahiran, Jakarta, 30 Maret 1942 ini pernah menjabat sebagai menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada  1998 hingga 1999 pada Kabinet Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan. Pada 1992 hingga 2004, alumni IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini pernah pula aktif sebagai anggota MPR.

Sementara menurut Ketua DPP PPP Reni Marlinawati, Tuty Alawiyah juga dikenal sebagai seorang ustazah yang mengkoordinir ribuan ibu-ibu majelis taklim di Jabodetabek.

“Kita sangat kehilangan seorang figur perempuan yang menjadi panutan,” imbuh Reni. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.