Ini Strategi Sumsel di PON 2020 Mendatang

Sekretaris Umum KONI Sumsel Ahmad Taqwa.

Palembang, Sumselupdate.com – Meski Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua baru akan digelar tahun 2020 mendatang, tak membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel bersantai. Saat ini, KONI Sumsel tengah mengambil ancang-ancang dengan menyiapkan program pembinaan bagi atlet pemula untuk bertanding di ajang Porprov November 2017 mendatang.

“Kalau untuk KONI, kita mendorong adanya program pekan olahraga provinsi. Tahun ini kita pun sudah mengambil tema program Porprov pembinaan Sriwijaya 2020, dengan batas usia 21 tahun untuk mendorong dan juga menghasilkan atlet yang berkualitas. Jadi ketika PON di Papua 2020 nanti kita akan memiliki talenta-telenta yang sudah terasah dengan baik,” ujar Sekretaris Umum Koni Sumsel, Ahmad Taqwa, Kamis (2/11/2017)

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, Sumsel terus mendukung pembinaan atlet bukan hanya di kota Palembang saja, namun atlet-atlet di daerah pun akan dibina sesuai karakter daerah tersebut.

“Sebenarnya potensi kita sesuai dengan karakter daerah yang sudah terbaca. Misalnya di daerah pegunungan atau pertanian. Paling tidak, mereka mempunyai aset untuk atlet pemula yang nantinya kita dorong daerah tersebut mengembangkan bibit-bibit atlet, contohnya dalam cabor panjat tebing,” katanya.

Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut, KONI yang juga sebagai wadah penyalur atlet Sumsel tetap melakukan penyeleksian baik di ajang Porprov maupun atlet-atlet yang memang dibidik sejak dini.

“Untuk efektivitas ini sendiri sebenarnya peran besar atlet ini diasah sejak dini, kemudian kita lebih melakukan pencarian atau menggaet atlet dari ajang Porprov lebih banyak lagi,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.