Ini Cara Mudah Merawat Sneakers, Sepatu yang Digandrungi Kaum Milennial

Sneakers, sepatu yang sangat digandrungi kaum milennial.

SNEAKERS merupakan sepatu yang sangat digandrungi kaum milennial. Sneakers adalah sepatu yang nyaman digunakan baik di sekolah, tempat-tempat santai, dan aktivitas lainnya.

Sepatu jenis sangat disukai kaum remaja lantaran saat dikenakan terlihat rapi, namun tetap stylish. Kendati demikian, kamu harus pintar dalam merawat dan membersihkannya.

Bacaan Lainnya

Lalu bagaimana cara untuk merawat dan membersihkan sepatu sneakers kesayanganmu itu?  Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sepatu sneakers-mu itu:

Cuci Dengan Air Hangat 

Air hangat berfungsi untuk mengangkat noda-noda bandel pada permukaan sepatu. Untuk membersihkan permukaan dalam sepatu gunakan sikat gigi agar lebih gampang dan menjangkau seluruh permukaan.

Gunakan Sikat Gigi Bekas dan Baking Soda

Jika noda sepatumu sulit untuk dibersihkan dengan air hangat, maka kamu bisa mencoba dengan cara lain yaitu dengan sikat gigi bekas dan baking soda.

Baking soda dapat membantu menghilangkan noda membandel terutama pada sepatu berwarna putih dengan cara menggosokkannya pada sepatu lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air biasa. Sikat gigi berfungsi untuk mempermudah membersihkan permukaan dalam pada sepatu.

Gunakan Deterjen dan Pasta Gigi

Terakhir, gunakan deterjen untuk membersihkan sepatu berwarna. Hindari menggunakan deterjen yang mengandung pemutih yang akan merusak dan memudarkan warna pada sepatu.

Cara membersihkannya yaitu dengan cara menyikat sepatu dengan deterjen yang sudah diberi air. Setelah bersih beri pasta gigi pada bagian sepatu yang berwarna putih/bagian bawah agar terlihat lebih putih.

Kemudian, bilas dengan air bersih dan terakhir keringkan sepatu dan terutama bagian dalamnya yang terlihat  masih lembab. (**)

Rosya Salsabila.

 

Rosya Salsabila

Mahasiswi Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, UIN Raden Fatah Palembang.

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.