Ini Alasan Sultan Djorghi Rajin Ikut Ceramah UAS

Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi di acara ebaba.com di F Mansion, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat, (19/5/2017). [suara.com/Puput]

Jakarta, Sumselupdate.com – Aktor senior Sultan Djorgh mengungkapkan perjalanan spiritualnya usai memutuskan pindah agama Islam.

Sultan Djorghi yang kini menjadi mualaf  mengaku rajin datangi ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS).

Bacaan Lainnya

“Sekarang saya banyak mendengar ceramah dari Ustadz Somad,” ungkap suami Annisa Trihapsari dikutip dari YouTube SCTV, Minggu (18/4/2022).

Menurut Sultan Djorghi, dirinya cukup sering menghadiri jadwal ceramah Ustadz Abdul Somad . Hal itu dilakukan sejak mendiang Uje alias Ustadz Jefri Al Buchori wafat.

“Kemanapun berliau tausiyah, saya datang,” jelasnya dikutip dari MataMata.com.

“Dulu saya banyak tanya sama sahabat saya, Ustadz Jefri Al Buchori, saya banyak tanya Islam itu seperti apa,” imbuh Sultan Djorghi, yang juga dimuat di suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com).

Sebagai informasi, Sultan Djorghi memutuskan menjadi mualaf saat SMA. Ia pun mendalami agama dengan belajar pada Ustaz Jefri Al Buchori.

Ustaz Jefri Al Buchori yang mengajarkan sang aktor membaca Al-Quran dan salat. Tak hanya kepada ustaz, Sultan Djorghi juga belajar melalui sejumlah kajian.

“Biarpun sudah lama mualaf, saya belajar lebih dalam ilmu Islam. Saya belajar dari YouTube, internet, suka mendengarkan tausiyah juga,” tegas dia. (sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.