IHSG Lanjutkan Penguatan, Amati Delapan Saham Pilihan

Rabu, 17 Februari 2016
Bursa saham

Jakarta, Sumselupdate.com – Kabar positif datang dari lantai bursa. Sejumlah pengamat, memprediksiĀ Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Penguatan IHSG itu dibayangi sentimen pelaku pasar menunggu pengumuman penetapan suku bunga acuan/BI Rate.

Dilansir dari liputan6com Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan IHSG masih berjuang mempertahankan level support 4.710. Selama level support dapat bertahan kuat maka perjalanan penguatan untuk menuju resistance 4.799 akan dapat digapai dalam waktu dekat.

“Kondisi pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga minyak dan penantian terhadap rilis data ekonomi seperti BI Rate yang memiliki peluang tetap, dan kemungkinan juga ada sedikit ruang untuk diturunkan,” ujar William dalam ulasannya, Rabu (17/2/2016).

Seperti diketahui, Bank Indonesia melakukan rapat dewan gubernur (RDG) pada 17-18 Februari 2016.

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko menuturkan aksi beli di saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua oleh pelaku pasar yang mulai optimistis dapat menahan aksi jual akibat volatilitas regional. Yuganur mengatakan, IHSG menuju di atas 4.800 dapat terjadi dalam waktu dekat.

“IHSG akan bergerak di level support 4.720-4.630-4.570 dan resistance 4.870-4.970-5.125,” kata Yuganur.

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar. Saham-saham itu antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT PP Property Tbk (PPRO).

Sedangkan William memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT PP Property Tbk untuk dicermati pelaku pasar. Pola perbaikan dalam momen jangka pendek dan menengah ini dapat digunakan sebagai kesempatan untuk transaksi harian. Ini mengikuti potensi kenaikan berikutnya di atas resistance psikologis Rp 210.

Ia merekomendasikan masuk saham PT PP Property Tbk di level pertama Rp 187, level kedua Rp 180, dan cut loss point Rp 173. (adm3)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.