ICMI OKU Akan Bagikan Buku Khutbah ke Masjid

Baturaja, Sumselupdate.com – Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil menerbitkan buku cover depan berjudul ‘Kumpulan Khutbah Jumat pilihan Islam Rahmatan Lill’alamin’.

Ketua ICMI OKU Drs H Kuryana Azis melalui Sekretaris ICMI OKU, H Hasan HD S.Sos MSE mengatakan, untuk menyelesaikan buku ini menghabiskan cukup banyak waktu, lebih kurang selama tiga tahun. Bahan dan materi diambil dari khutbah jumat pilihan dan hasil dari penerbitan buletin ICMI.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya tidak sulit untuk membuat buku ini. Mengapa tim penerbitan buku ini butuh waktu lama sampai tiga tahun yakni dalam hal memilih bahan dan proses editing,” kata H Hasan saat dibincangi wartawan, Senin (29/1/2018).

Buku ini kata H Hasan ada 113 halaman. Dengan isi 27 tema atau judul. Antara lain judul daftar ini membahas tentang ‘Puasa Dalam Tujuan Ilmu Kesehatan dan Kewajiban’.

Selain itu kata H Hasan masih ada yang membahas mengenai ‘Mewaspadai Berita Bohong’ dan ada juga tema atau judul tentang ‘Waspada Bahaya Penyimpangan Seksual’.

“Selain itu masih banyak tema-tema atau judul lain. Misalnya seperti kisah tentang Nabi. Banyak, lebih kurang ada 27 tema atau judul di dalam buku ini yang di bahas,” kata H Hasan.

Isi buku ini kata dia diambil dari ayat-ayat suci Al-Quran. Dan mengenai kehidupan sosial di masyarakat sekarang ini. Disamping itu ia menjelaskan, untuk tahap awal ini mereka mencetak 200 buku. Nantinya buku ini akan diberikan ke masjid-masjid yang ada di OKU.

“Setidaknya melalui buku ini tujuannya untuk mempermudah, menambah pengetahuan dan bahan-bahan yang diperlukan saat menyampaikan khutbah,” katanya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.